oleh

Ngobrol Santai Bersama Kapolres, Begini Tanggapan Wartawan Jombang

Jombang – Kepala Kepolisian Resort Jombang Ajun Komisaris Besar Polisi Agung Marlianto didampingi para Kepala Bagian dan Kepala Satuan serta Kepala Kepolisian Sektor, menggelar ngobrol santai dengan kelompok kerja (Pokja) wartawan Polres di Nest Coffe Jalan Adityawarman Kota Jombang, Rabu (15/11/2017) malam.

“Terima kasih kepada Polres Jombang telah mengajak para jurnalis ngobrol santai. Acara ini sebagai memotivasi koordinasi kerjasama yang baik antara wartawan dan kepolisian harus terus dibangun dengan baik,” ujar Ketua PWI Jombang, Sutono wartawan Surya (tribun).

Sementara itu, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Majapahit, Mukhtar Bagus juga dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sekarang ini media-media sudah banyak yang berkembang dan sekaligus organisasi profesi wartawan.

“Kami bersama teman-teman jurnalis bisa berkerja dengan baik, tentu dengan dukungan dari kepolisian,” ujar Kontributor RCTI tersebut.

Selama ini, lanjut Mukhtar Bagus, dari tahun ke tahun, hubungan kepolisian dengan para jurnalis terus mengalami keharmonisan, “Seperti sekarang ini media bergerak begitu cepat, otomatis itu juga karena kamki diberikan informasi dengan cepat dari bapak kepolisian dan kami mohon supaya kedepan lebih bersinergi. Kemudian untuk selebihnya kita semua akan berusaha bersama-sama meningkatkan kualitas masing-masing, dan bisa saling mendukung, saling menjaga supaya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort Jombang, AKBP Agung Marlianto, SIK dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk menjalin hubungan baik dengan para awak media atau wartawan di Pokja Polres Jombang. “Sebab pers turut berpartisipasi aktif dalam membantu kepolisian saat menjalankan tugas di lapangan,” tuturnya.

Ada tiga hal, kata AKBP Agung Marlianto, yang meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, yang pertama adalah kinerja, kedua adalah kultur yang masing-masing hanya punya dua puluh persen dan enam puluh persennya adalah management media.

“Contohnya programnya Pak Kapolri, PROMOTER serta Programnya Pak Kapolda PATUH yang bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan alhamdulillah Polri dipercaya nomor tiga, setelah KPK dan TNI. Dengan ini saya berterima kasih kepada para media yang sudah mempunyai peran penting kepada kepolisian dalam pengolahan media yang baik,” jelasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed