oleh

KPU Nganjuk Launching Tahapan dan Maskot Pilkada 2018

Nganjuk- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk secara resmi melaunching seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau lebih dikenal dengan Pemilihan Kepala Daerah Nganjuk 2018 mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Kelurahan Begadung Kota Nganjuk.

Selain itu, sekaligus juga melaunching Maskot KPU Nganjuk pada Pilkada mendatang. Jumat (17/11/2017) dimulai sejak pukul 19.00 WIB, “Acara ini juga sekaligus sebagai acara sosialisasi pentahapan serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba jingle dan Maskot Pilkada 2018,” ujar Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim SH,MH usai acara kepada akurasinews.com

Launching ini, lanjut Agus Rahman, digelar dengan melibatkan berbagai element masyarakat, mulai Forpimda, Ketua dan Pengurus Partai Politik (Parpol), tokoh masyarakat, kalangan civitas akademika (mahasiswa), dan para stakeholder.

“Kita juga mengundang para calon anggota PPS dan KPPS, dengan begitu kita mengharapkan masyarakat antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada 27 Juni 2018 mendatang. Karena berhasil tidaknya Pilkada, ditentukan juga oleh partisipasi pemilih. Untuk itu, mari kita semua turus mensukseskan Pemilihan Bupati maupun Pemilihan Gubernur mendatang,” ajak Agus Rahman.

Terpisah, Komisioner Bawaslu Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos, mengapresiasi acara launching tahapan Pilkada yang digelar KPU Nganjuk dengan sangat meriah dan luar biasa, “Dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain, KPU Nganjuk salah satu yang paling meriah melaunching tahapan Pilkada ini,” katanya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Gogot juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah melakukan Penanda tanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sehingga seluruh proses pentahapan Pilkada dapat dilalui dengan sangat baik.

“Tanpa dukungan Pemda Nganjuk, semua tidak akan terlaksana dengan lancar. Kami juga menyampaikan maaf ketua Bawaslu tidak dapat hadir, karena malam ini sedang dinas di Semarang,” papar Gogot.

Untuk PPK dan PPS, imbuh Gogot diharapkan mempersiapkan diri dan bekerja maksimal dalam melaksanakan pentahapan Pilkada Kabupaten Nganjuk, sehingga tingkat kehadiran pemilih pada Pilkada serentak 2018 lebih meningkat jika dibandingkan pemilu sebelumnya, “Minimal delapan puluh persen,” katanya.

Deretan tamu undangan menghadiri acara tersebut diantaranya, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Nganjuk Drs. Abdul Wakid, MM sekaligus mewakili Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus yang berhalangan hadir.

Ketua DPRD Nganjuk Drs. Puji Santoso. Kepala Satuan Intelkam, Kepolisian Resort Nganjuk AKP Budi Santoso, SH sekaligus mewakili Kepolisian Resort Nganjuk. Pasi Intel Kodim 0810 Nganjuk Kapten Inf Suwoto. Kabagbin Kejaksaan Negeri Nganjuk Budi Santoso, SH. Serta sejumlah ketua dan pengurus partai politik.

Prosesi acara launching ditandai penekanan tombol sirine oleh Komisioner Bawaslu Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos dengan didampingi ketua KPU Nganjuk M. Agus Rahman Hakim, SH.MH bersama dengan empat Komisioner KPU (Yudha Harnanto,Pujiono, Muhyin dan Kustoyo). Serta para perwakilan Forpimda Nganjuk.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed