oleh

‘Banting’ Setir, Sopir Bus SR ‘Bunuh’ Warga Mancon

Nganjuk- Diduga karena lalai tidak menjaga jarak aman, Much Muntiyar (41) warga Desa Berbek Kecamatan Waru Kabupaten Sidarjo, sopir bus Sugeng Rahayu (SR) Nopol W 7075 UZ menabrak pengendara sepeda motor Honda Vario Nopol AG 3878 UG bernama Eko Sudarsono (31) warga Desa Mancon Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk hingga meninggal, di Jalan Raya Dusun Ngrajek Desa Sambirejo Kecamatan Tanjunganom Nganjuk. Minggu (19/11/2017) pukul 03.50 WIB.

“Pengendara motor meninggal di lokasi karena luka dibagian kepala, dugaan sementara karena pengemudi bus SR tidak menjaga jarak aman, sehingga ketika banting setir ke kiri menabrak pengendara motor,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Nganjuk Inspektur Satu Rony Andreas kepada akurasinews.com, sore ini.

Kecelakaan, lanjut Iptu Rony Andreas, bermula saat bus SR melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi, sampai Jalan Raya Dusun Ngrajek hendak mendahului kendaraan lain, namun karena dari arah berlawanan melaju kendaraan tak dikenal, sopir bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) tersebut banting setir ke kiri.

“Sopir bus kurang memperhatikan arus lalintas, begitu banting setir ke kiri langsung menabrak sepeda korban yang melaju searah. Seketika korban meninggal di lokasi kejadian,” papar Iptu Roni Andreas.

Mengetahui kecelakaan, warga sekitar lokasi dan para pengguna jalan langsung memberikan pertolongan. Di saat bersamaan petugas Satlantas Polres Nganjuk yang sedang patroli rutin langsung menghubungi Unit Laka Lantas, “Karena sudah meninggal di lokasi kejadian, jenazah langsung kita bawa ke RSUD Nganjuk. Dan pihak keluarga korban juga sudah kita hubungi,” terang Iptu Rony Andreas.

Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan, imbuh Iptu Rony Andreas langsung diamankan Unit Laka Lantas untuk proses hukum lebih lanjut, “Bus dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan saat ini sudah kita amankan, anggota tadi siang juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara,” tandasnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed