oleh

Video “Lihat” & “Sate Kenul Taste Of Nganjuk” Juara I, Kompetisi VKP Nganjuk 2017

Nganjuk- Video kreatif berjudul “Lihat” karya pelajar SMAN 1 Kertosono menjadi juara satu Kompetisi Video Kreatif Pelajar (VKP) Nganjuk 2017 untuk kategori untuk kategori wisata dan budaya, sedangkan video kreatif bertjudul “Sate Kenul Tante Of Nganjuk” juara satu untuk kategori kuliner.

Penjurian digelar pada malam grand final Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Kelurahan Begadung Kota Nganjuk, Sabtu (18/11) malam. “Luar biasa kretifitas anak didik kita, saya sangat terkesan, kalau saya menyebut ini bukan hanya video, tapi sebuah film pendek, alur ceritanya menarik, saya bangga dengan pelajar yang kreatif ini,” ujar Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus usai menyaksikan pemutaraan 20 video kreatif di GOR Bung Karno kepada akurasinews.com, Minggu (19/11/2017) sore ini.

Untuk itu, lanjut  Gus Wachid sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk tersebut, Pemerintah Daerah akan menggelar perlombaan – perlombaan yang berkaitan dengan cinematography, “Yang kita lihat itu adalah karya anak SMA,SMK dan MA, hasilnya sudah sebagus itu, apalagi ide cerita yang diusung semua tentang wisata, budaya dan kuliner Nganjuk, ini sangat bagus sekali,” paparnya.

Dari 20 video kreatif itu, kata Gus Wachid lagi, semua baik. Kalau saya jadi juri bingung milihnya, tapi untungnya tidak jadi juri, “Hampir semua kuliner khas Nganjuk ada di video-video itu, kebudayaan Nganjuk maupun tempat-tempat wisata di seluruh Kabupaten Nganjuk semua terakomodir, kalau video itu di you tubekan masyarakat akan lebih mengenal wisata, budaya maupun kuliner Nganjuk. Perlombaan ini harus menjadi agenda tahunan, selain sebagai wadah kreatifitas pelajar juga sebagai promosi Pemda juga,” katanya.

Kompetisi video kreatif pelajar 2017 tersebut digelar oleh Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Kompetisi dibagi menjadi dua kategori pertama kategori Prefil kuliner khas Nganjuk kedua kategori profil wisata dan budaya Nganjuk.

“Dari dua kategori ini, kita akan masing-masing kategori juara satu dua dan tiga, serta harapan satu dua dan tiga,” ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Nganjuk Drs Agus Irianto MM.

Untuk video kreatif, kata Agus Irianto, yang diputar kemarin malam adalah 10 besar dari tiap-tiap kategori, “Jadi setelah dinilai oleh dewan juri, dipilih sepuluh besar masing-masing kategori. Dan dari sepuluh video kreatif itu nanti akan di ambil juara di malam grand final,” paparnya.

Kompetisi tersebut, lanjut Agus Irianto diikuti oleh 68 tim dari seluruh SMK/SMK maupun MA di Kabupaten Nganjuk, “Tidak semua SMA/SMK atau MA ikut, tapi jumlah tim yang ikut mengirim video sudah banyak. Untuk total hadiah Rp 20 juta,” jelasnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed