oleh

Koper Misterius, Hebohkan Warga Kota Santri

Jombang – Masyarakat Kelurahan/Kecamatan Jombang Kota dihebohkan dengan penemuan sebuah koper misterius yang tergeletak di depan Masjid kelurahan setempat. Takut koper itu berisi bom, wargapun langsung menghubungi Kepolisian Resort Jombang

“Kami ketakutan, khawatir kalau koper itu berisi benda bahaya seperti bahan peledak atau semacamnya. Karena itu kita langsung lapor ke pihak kepolisian,” ungkap Merry (40) warga setempat kepada awak media, Senin (20/11/2017).

Koper itu, kata Merry, ditemukan kali pertama oleh warga kota santri (Jombang) saat hendak menunaikan sholat dzuhur sekitar pukul 12.00 WIB. Karena curiga warga langsung menghubungi Kepolisian Resort Jombang “Untung petugas Polres datang dan langsung memeriksa koper itu, ternyata itu bukan bom,”imbuhnya.

Terpisah, Kasat Sabhara Kepolisian Resort Jombang, Ajun Komisaris Polisi, Rudi Purwanto mengatakan bahwa, setelah diperiksa memakai alat detektor dan dibuka koper itu tidak berisi bahan berbahaya “Ternyata isinya baju-baju bekas, bukan bahan peledak seperti yang dikhawatirkan. Koper itu langsung diamankan ke kantor Sabhara,” terangnya.

Meski tidak terbukti bom, AKP Rudi mengapresiasi laporan warga terkait penemuan koper tersebut. “Ini merupakan wujud kepedulian masyarakat dan perlu kita apresiasi. Masyarakat jangan takut dan khawatir dengan adanya teror,” paparnya

Saat ini pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan mendalami untuk mengetahui siapa orang yang meletakkan atau pemilik koper, “Masih kita selidiki siapa pemilik koper ini, dan apakah ada motif lain atau memang tertinggal,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed