oleh

Jadi Langganan Banjir, TNI Gelar Simulasi di Kademangan

Jombang- Komando Resort Militer 082 Citra Panca Yudha Jaya bersama Komando Distrik Militer 0814 Jombang serta Komando Distrik Militer 0815 Mojokerto, menggelar simulasi penanganan bencana banjir yang setiap tahun melanda wilayah Jombang, di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Kamis (23/11/2017).

Simulasi bertujuan supaya terjadi sinergitas seluruh stakeholder, warga sekitar, dengan anggota TNI, dan personil Polri maupun relawan bencana dari BPBD dan Kementrian Sosial.

“Tujuan simulasi untuk mensinergikan antar instansi dan stakeholder bahkan relawan peduli terhadap bencana banjir. Supaya terbentuk satu komando untuk persiapan dalam penanganan bencana banjir yang setiap musim hujan melanda di wilayah ini,” ungkap Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo kepada pewarta Jombang.

Danrem 082/CPYJ menambahkan, selain itu Korem juga menyiapkan tenda pengungsian, guna untuk menangani kemungkinan terjadi bencana banjir kedepan bersama pasukan khususnya serta sudah menyiapkan 15 perahu karet maupun kebutuhan logistik atau kebutuhan lainnya.

“Satu kompi sudah kita siapkan untuk bersiaga disini, dan kita sudah menyiapkan 15 perahu karet maupun logistik serta beberapa kebutuhan lainnya. Karena di desa ini merupakan wilayah yang rawan terhadap bencana banjir,” tegasnya.
Selesai simulasi, satu pleton TNI tetap siaga di Desa Kademangan dan dilakukan mulai Senin, baru akan berakhir, apabila di desa setempat benar-benar dinyatakan aman dari ancaman banjir.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed