oleh

Ribuan ASN Malang, Gelar Upacara HUT Korpri ke 46

Malang- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke – 46, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Malang menggelar upacara dengan mengusung tema “Kerja Bersama Sepanjang Masa”, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna sangat mengapresiasi seluruh keluarga besar Korpri atas kontribusi dan pengabdianya kepada bangsa, negara, dan masyarakat. “HUT Korpri menjadi momentum untuk melakukan refleksi diri, menjaga soliditas dan solidaritas juga lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia,” katanya saat membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

Aparatur Sipil Negara (ASN), lanjut Dr Rendra Kresna sebagai agen perekat kebhinekaan. Korpri juga jadi pilar utama, pemersatu bangsa, negara indonesia, dengan jiwa semangat pancasila. “Pembangunan harus dimulai dari pinggiran desa desa, dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran serta korpri menjadi sangat vital, dan harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah,” sambungnya.

Sebab, kata Rendra lagi, di era persaingan terbuka seperti saat ini, banyak tantangan yang dihadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi tidak saja membawa kemudahan pada kehidupan sehari hari. akan tetapi harus mampu merubah perekonomian, kehidupan sosial politik hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dunia swasta telah menyadari hal tersebut. Kita sebagai ASN harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tentunya semakin tinggi. Korpri harus benar benar memahami, peta kompetisi ke depan yang penuh ketidak pastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan Nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar pancasila,” papar Rendra

Setiap anggota korpri, sebut Rendra, harus terus memperbaiki diri, dan memperkuat semangat dalam debirokratisasi. “Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transfaran, dan akuntabel,” tutupnya.

Reporter : Soleh

Komentar

News Feed