oleh

Digilas Truk, Motor Hancur, Seorang Wanita Selamat

Nganjuk- Meski sepeda motor Honda bernopol AG 5867 UF yang dikendarainya hancur setelah digilas roda truk fuso bernopol AD 1463 DG, Sumiatun (32) warga Desa Sumberagung Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Pengendara sepeda motor selamat, mengalami luka ringan dan kemarin sore langsung kami larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk. Namun kondisi sepeda motor hancur. Ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan semua sudah kita amankan,” ujar Kepala unit Kecelakaan Lalulintas, Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Nganjuk Inspektur Satu Roni Andres, dikonfirmasi akurasinews.com. Rabu (06/12/2017).

Kecelakaan, kata Iptu Roni Andreas, berawal dari Sumiatun yang mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Surabaya-Madiun melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan, sampai di jalan Raya Desa Karangtengah Kecamatan Bagor Nganjuk mendahului kendaraan roda empat tak dikenal.

Bersamaan dari arah berlawanan (timur ke barat) melaju truk fuso AD 1463 DG yang dikemudikan Suyanto (59) warga RT 04, RW 09, Desa Gendingan, Kecamatan Sragentengah, Sragen Jawa Tengah, karena jarak terlalu dekat benturan tak terhindarkan.

“Pengemudi truk Fuso sudah berusaha banting setir kekanan, namun karena jarak sudah dekat sepeda motor tetap tertabrak, tidak hanya itu, karena banting setir Truk Fuso juga tabrakan dengan Truk Hino yang melaju searah dengan sepeda motor,” papar Iptu Roni Andreas.

Truk Hino bernopol B 9397 BYU yang terlibat kecelakaan dikemudikan oleh Sumadi (52) warga RT 01, RW 03, Desa Tunggukayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. “Jadi kedua truk itu seolah beradu, itu disebabkan karena truk Fuso banting setir ke kanan berusaha menghindari sepeda motor, namun karena lalulintas ramai malah beradu dengan Truk Hino,” terang Iptu Roni Andreas.

Mengetahui kecelakaan, warga sekitar lokasi dan pengguna jalan langsung memberikan pertolongan. Bersamaan petugas Satlantas Polres Nganjuk yang sedang patroli langsung koordinasi dengan Unit Lakalantas dan mengevakuasi pengendara motor yang mengalami luka ringan.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan kami duga karena pengendara sepeda motor kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan arus lalulintas serta tidak memberi ruang kendaraan lain, sehingga terjadi kecelakaan. Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian materi sekitar sepuluh juta rupiah,” pungkas Iptu Roni Andreas

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed