oleh

Peduli Bencana Pacitan, AHY Ngamen Bersama Musisi Nganjuk

Nganjuk- Musibah banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Pacitan menuai reaksi keprihatinan berbagai kalangan, salah satunya adalah para musisi Kabupaten yang memiliki sebutan Anjuk Ladang. Dengan penuh kesadaran, para artis membawa kardus sambil menyayikan lagu-lagu dangdut di sejumlah titik wilayah Kecamatan Kabupaten Nganjuk.

“Acara ini digelar di lima kecamatan, mulai Tanjunganom yang dipusatkan di perampatan Warujayeng ini, kemudian Kecamatan Nganjuk Kota yang dipusatkan di Gedung Juang 45, Wilayah Kecamatan Bagor di pusatkan di perempatan Guyangan, wilayah Kecamatan Ngluyu dan Berbek,” ujar Koordinator aksi Agung Hanta Yudha musisi yang akrab disapa AHY tersebut kepada akurasinews.com

Dari pengamatan akurasinews.com di sekitar perempatan Warujayeng Tanjunganom, dengan melatunkan lagu-lagu dangdut yang lagi hits sambil membawa kardus para penyanyi antusias menggelar bakti sosial tersebut “Acara ini merupakan bentuk sumbangsih atau kepedulian kami artis dan musisi Nganjuk untuk  saudara kita di Pacitan yang lagi mengalami musibah,” kata Seger Sutrisno.

Pria yang akrab disapa Sampir Melody ini juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang ikhlas memberikan sedikit rezekinya sekaligus sejumlah pihak yang mendukung termasuk pihak keamanan sehingga acara bhakti sosial tersebut berjalan lancar.

Sebelumnya, para Karang Taruna Tunggal Karep asal Dusun Kandang Rejo, Desa Paron, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk juga menggelar kegiatan serupa, puluhan pemuda dengan membawa kardus bertuliskan “Peduli Pacitan” begitu semangat menghampiri para pengguna jalan di perempatan terminal lama Nganjuk.

“Kami sudah tiga hari menggelar kegiatan ini, namun baru sekali ini turun ke jalan, kalau yang sudah kita lakukan mengumpulkan sumbangan dari warga kampung. Tidak hanya uang, namun juga berbagai bentuk barang mulai paketan bekas layak pakai sampai sembako,” kata Rahman salah satuanggota Karang Taruna di perempatan terminal lama saat berbincang dengan akurasinews.com.

Setelah bantuan terkumpul akan diserahkan kepada masyarakat Pacitan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Nganjuk atau Badan SAR Nasional (Basarnas), “Kegiatan sosial serupa sudah sering kita lakukan, dengan kegiatan positif seperti ini, menjadi pembelanjaran kita semua mengenai kepedulian kepada sesama,” timpal Joko yang membawa spanduk di perempatan terminal lama Nganjuk.

Berita oleh Panjol Sudarmanto

Komentar

News Feed