oleh

Ingin ‘Bersama’ Anak, Warga Trisulo Akhiri Hidup

Kediri- Diduga karena ingin selalu bersama dengan anaknya yang sudah 40 hari meninggal dunia, Suyono (75) warga Dusun Mulyorejo, Desa Wonorejo Trisulo, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, memilih mengakhiri hidup dengan jalan gantung diri di Gudang alat pertanian samping rumahnya menggunakan tali tampar plastik.

Peristiwa itu sebetulnya oleh pihak keluarga tidak dilaporkan pihak Kepolisian. Namun setelah mendapat kabar dari masyarakat yang hendak takziah, terdengar Babinkamtibmas setempat hingga petugas Kepolisian Sektor Plosoklaten dan Tim Inafis Kepolisian Resort Kediri serta tim Medis dari Puskesmas setempat datang ke rumah duka.

Lagi-lagi, pihak keluarga menolak pemeriksaan terhadap jenazah korban yang hendak dilakukan oleh pihak berwenang. Alasannya pihak keluarga sudah ikhlas dan bisa menerima musibah yang dialami korban, dan kemudian jenazah korban menjelang sore baru dimakamkan.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Plosoklaten Ajun Komisaris Polisi Harsono disampaikan oleh Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Brigadir Kepala Mayanto Fajar menjelaskan, pihaknya tidak bisa memaksakan untuk memeriksa jenazah korban, karena tidak diperkenankan oleh pihak keluarga “Kejadiannya Senin kemrin, kami hanya datang meminta keterangan kepada pihak keluarga sebelum jenazah dimakankan,” jelas Bripka Mayanto Rabu (13/12/2017) kepada akurasinews.com.

Dari keterangan pihak keluarga, kata Bripka Mayanto, peristiwa itu kali pertama diketahui oleh salah satu anggota keluarga yang curiga karena gudang dalam kondisi terkunci dari dalam. Setelah dipaksa dibuka,  korban ditemukan dalam kondisi sudah menggantung menggunakan seutas tali tampar plastik yang dikaitkan pada salah satu blandar.

Kaget, Suamin dan Liswanto (kerabat korban) berteriak minta tolong warga sekitar untuk menurunkan tubuh korban dengan maksud upaya penyelamatan. Namun setelah dibaringkan di tempat tidur, ternyata korban sudah tidak bernyawa. “ Korban sering terlihat murung sejak empat puluh hari kematian anaknya karena sakit,” pungkas Bripka Mayanto.

Reporter : Rianto 

Komentar

News Feed