oleh

Sering Minum Suplemen, Pelajar Meninggal Dunia Saat PSG

Jombang – Diduga karena sering minum suplemen. Luki Firmansyah (16) pelajar kelas X, SMKN 1 Tekung Kabupaten Lumajang, yang sedang magang atau Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di PT Charoen Pokphand Unit 6 Pelabuhan Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju RSUD Ploso.

“Kami menerima laporan dari SMKN 1 tukung Lumajang, dimana anak didiknya yang magang atau PSG  di PT Pokphand, sakit dan meninggal dunia pada sabtu (02/12/2017) kemarin,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal, Kepolisian Resort Jombang, Ajun Komisaris Polisi Gatot Setyo Budi, SH saat Pers Rilis di Mapolres Jombang.

Korban, ungkap AKP Gatot Setyo Budi, magang di kandang pokphand membersihkan telur. “Mulai jam setengah delapan korban sudah mengeluh sakit. Karena sakit itu, tidak bekerja namun tiduran di kandang, diatas tumpukan pakan ternak,” imbuhnya.

Sekitar pukul 12.00 WIB, kata AKP Gatot lagi, korban bersama temannya yang bernama wily pulang dari kandang menuju di Mess dan kemudian istirahat tapi tetap mengeluh sakit. Sekitar pukul setengah dua ditinggal oleh teman-temannya pergi lagi ke kandang.

“Dari situ, kemudian jam tiga teman satu kamarnya pulang mendapati korban sudah kejang-kejang, dan akhirnya temannya itu menghubungi supervisor. Untuk selanjutnya pelajar kelas dua itu langsung dibawa ke RSUD Ploso, namun dalam perjalanan meninggal dunia,” jelasnya.

Dari Keterangan dokter Andre, imbuh AKP Gatot, ketika sampai di RSUD korban sudah meninggal dunia “Waktu itu dilakukan pemeriksaan luar atau visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan baik lebam ataupun luka dan tidak ada pula tanda luka akibat benda tajam,” tegasnya.

Menurut AKP Gatot, peristiwa tersebut terlambat dilaporkan kepolisian, seharusnya kejadian dilaporkan  pada pukul 16.30 WIB, namun baru dilaporkan Kepolisian Sektor Plandaan pukul 19.30 WIB. Dan ketika petugas Polsek tiba dilokasi kejadian jenazah korban sudah dibawa pulang ke Lumajang.

“Dari keterangan pihak keluarga, korban memang sakit-sakitan serta kalau dirumah sering minum suplemen energy. Serta dari riwayat keluarga memiliki serangan jantung,”pungkas AKP Gatot.

 

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed