oleh

Rekom Gerindra Mengerucut Ketiga Nama Kandidat

Nganjuk- Lama ditunggu, Rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk pesta pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nganjuk Juni 2018 mendatang mengerucut ketiga nama kandidat dari delapan kandidat yang telah mendaftar.

“Kalau untuk rekomendasi saat ini masih belu, karena memang keputusan itu ada di tangan DPP, namun untuk saat ini rekom itu sudah mengerucut ketiga nama, yakni pasangan calon Hanung-Bima, M Suryo Alam dan Nyono Djoyo Astro,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Nganjuk Sukarno saat berbincang dengan akurasinews.com Senin (18/12/2017) siang ini.

Diperkirakan, lanjut Sukarno rekom itu akan turun diperkirakan pada akhir bulan ini (Desember,Red), “Untuk kepastianya nanti kita informasikan, perkiraan kalau tidak tanggal dua puluh tiga ya dua puluh empat bulan ini,” paparnya.

Selain rekomendasi yang telah mengerucut kepada ketiga kandidat, mengenai arah koalisi untuk mengusung kandidat bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup) Partai Gerindra juga telah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai “ Untuk arah koalisi, tetap kita dengan PAN (Partai Amanat Nasional), PPP (Partai Persatuan Pembangunan) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera,” jelas Sukarno.

Seperti diberitakan akurasinews.com. Partai Gerakan Indonesia Raya adalah partai setrategis kedua setelah PDIP dengan tujuh kursi di parlemen Kabupaten Nganjuk tersebut seolah saat ini masih wait dan see dengan kondisi politik Anjuk Ladang.

Padahal, dengan tambahan dua kursi parlemen, partai besutan Prabowo Subianto tersebut sudah mampu mengusung calon sendiri. Namun nyatanya hingga saat ini, partai berlambang kepala garuda tersebut malah sibuk mempersiapkan rencana Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang rencana digelar pada Jumat 1 Desember 2017 mendatang.

“Untuk rekomendasi, semua kandidat memiliki peluang, kami di DPC masih menunggu keputusan DPP, karena rekom itu yang memutuskan DPP, kami hanya menjalankan arahan saja. Untuk saat ini, pengurus DPC Gerindra Nganjuk masih sibuk mempersiapkan rencana Rakercabsus Satu Desember nanti,” ujar Ketua DPC Gerindra Sukarno dihubungi akurasinews.com via seluler.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed