oleh

Prestasi PSID Merosot “Laskar Kebo Kicak” Bakar ‘Amarah’ di Depan Gedung Dewan

Jombang – Puluhan supporter Persatuan Sepakbola Indonesia Djombang (PSID) meluapkan kekesalan dengan membakar kembang api di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Aksi itu dilakukan supporter berjuluk “Laskar Kebo Kicak” tersebut setelah PSID terus mengalami kemerosotan prestasi, “Bupati menjanjikan untuk merubah kepengurusan PSID, sampai sekarang belum dilakukan,” ungkap Paijo, Ketua Koordinator Aksi, ditemui Akurasinews.com, kamis (21/12/2017).

Para supporter yang juga kerap disapa Jomber ini, menginginkan perombakan menejemen PSID, karena yang ada saat ini dinilai masih jauh dari harapan “Jelas mas, tentang liga III kemarin, kita anggap prestasi yang buruk bagi PSID. Karena PSID berada di kasta terendah, untuk naik ke kasta lebih tinggi akan berat jika tidak dimulai perbaikan dari sekarang,” tegasnya.

Setelah melakukan orasi didepan gedung DPRD, sejumlah perwakilan melakukan hearing dengan Komisi D DPRD Jombang. Namun lagi-lagi Jomber dibuat kecewa hearing itu dinilai percuma, karena tidak dihadiri oleh pemangku kebijakan sekaligus pengurus PSID.

“Hearing tadi kurang produktif, karena tidak dihadiri menejemen PSID, tidak ada perwakilan dari pemangku kebijakan, termasuk Bupati. Jika dua minggu kedepan tidak ada kejelasan, kita akan turun lagi dengan massa yang lebih besar,” tandas Paijo

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Jombang, Syarif Hidayatullah mengatakan, intinya Komisi D DPRD Jombang sepakat dengan supporter Jombang. Namun menurutnya ada beberapa hal yang perlu diperjelas sebelum terjadinya hearing.

“Kami mendukung sekali aspirasi Jomber, bagaimanapun PSID dan Jomber merupakan aset kebanggaan kita. Dan tidak perlu dipungkiri, di PSID juga ada masalah. Kita butuh reformasi. Namun reformasi yang bagaimana, itu yang perlu di rembug dahulu supaya jelas, sebagai Ketua Komisi D saya siap Back Up, jadi penasehat pun saya siap,” kata Gus Sentot sapaan akrab ketua Komisi D dihadapan puluhan Jomber

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed