oleh

KemenPAN-RB : Polri Saat ini Lebih Humanis

Jombang- Prof Dr Hj Diah Natalisa, MBA, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengatakan terobosan dan inovasi Polri mengalami peningkatan yang cukup signifikan, pada kunjungan kerjanya di Mapolres Jombang dalam peresmian Gedung Sabhara Polres Jombang.

“Adanya peningkatan yang cukup signifikan ini, saya kira terkait dengan fokus misi pimpinan hal ini dengan promo program promotor Polri dimana diharapkan polisi-polisi sekarang menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya, jadi ada hal-hal yang menurut kami sangat signifikan,” ungkap Prof Dr Hj Diah Natalisa, MBA saat ditemui akurasinews. Jumat (22/12/2017).

 

Secara umum, kata Prof Diah, tugas kami adalah mendorong semua pelayan publik untuk meningkatkan pelayanannya. “Kami melakukan Monev terhadap beberapa kota, dari 72 kota dan kabupaten yang menjadi roll model, dimana dalam Monev tersebut khusus kami fokuskan terhadap layanan dasar publik Polri,” tuturnya.

Perubahan signifikan itu, lanjut Prof Diah, selama dua tahun terakhir Polri melakukan inovasi di  Indonesia. Selain itu juga polisi tampak lebih humanis dalam artian mendekatkan diri kepada masyarakat atau kepada rakyat. “Jadi ada perubahan pergeseran paradigma, dimana polisi sebagai ujung tombak dalam rangka untuk memberikan safety kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort Jombang AKBP Agung Marlianto saat dikonfirmasi media mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) telah berhasil meletakkan pondasi sistem kompetisi pelayanan yang baik.“Dan itu dikompetisikan, sehingga atmosfir kompetisi terasa hangat, sehingga kami berlomba-lomba memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Di Polres Jombang ini, lanjut AKBP Agung, memiliki terobosan program dalam meningkatkan pelayanan publik, seperti pelayanan berbasis IT yang terdiri dari punish buttom, touch smart dan SIM online serta STNK online.“Kita manfaatkan hubungan kerjasama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten dengan membuat tiga pilar yakni memaksimalkan Kamtibmas,” pungkas Kapolres.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed