oleh

Jalan Sehat Sarungan, Menpora Temu Kangen Alumni Undar

Jombang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberangkatkan ratusan peserta Jalan Sehat Sarungan (JJS) dalam rangka ‘Temu Kangen Alumni Undar Lintas Fakultas Lintas Angkatan, Minggu (24/12/2017) sore.

Begitu menginjakkan kaki di gerbang kampus Undar, Menpora yang mengenakan kemeja putih disambut lantunan salawat.“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan alumni Undar ini. Karena tetap memasyaratkan olahraga. Seperti hari ini, acara temu kangen yang dikemas dengan jalan sehat sarungan. Jadi sarung bukan halangan untuk berolahraga,” kata Imam Nahrawi.

Menpora juga mengungkapkan, jika jalan sehat digelar pagi hari, namun yang dilakukan Alumni Undar tersebut sore hari. “Kalau jalan sehat pagi hari, peserta pengennya cepat pulang untuk sarapan. Kalau sore hari seperti ini pesertanya lebih betah,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Menpora kemudian mengibarkan bendara sebagai tanda diberangkatkannya peserta. Ratusan peserta menyusuri Jalan Gus Dur (depan Undar) sampai ke jalan  Wahid Hasyim, lalu menuju jalan Pahlawan, terus melewati jalan Hayam Wuruk, dan kembali lagi jalan Gus Dur sebagai start – finish.

“Dengan acara ini, berarti partisipasi alumni undar itu sangat baik untuk masa depan olahraga nasional. Tapi tak cukup hanya disini, setelah pulang ketempat masing-masing harus membudayakan olahraga, karena dengan jalan kaki, kita bisa mengendorkan urat-urat,” tegasnya.

Sementara itu, M Azis Sholeh Panitia Lokal Temu Kangen Alumni Undar mengatakan, pihaknya sengaja memilih jalan sehat sebagai salah satu acara. Karena, para alumni yang sedang mengikuti reuni bisa melakukan napak tilas.

“Rute yang kita gunakan jalan sehat merupakan jalur yang sering dilewati oleh para alumni saat kuliah di Undar. Jadi ini sekaligus napak tilas,” pungkasnya.

Diketahui, Agenda Jalan Sehat Sarungan merupakan puncak acara reuni. Sebelum acara ini, pada Sabtu (23/12/2017) berbagai acara digelar dalam rangkaian temu kangen yang dihadiri oleh alumni Undar se-Indonesia

Ikut mendampingi Menpora, Ketua Yayasan Universitas Darul Ulum (Undar), Hj Ahmada Faidah atau Neng Aa, Ketua IKA (Ikatan Alumni) Undar, Agus Jui Purmawan, Ketua Komunitas Pencinta Almamater (Kapal) Undar, M Mujibbuda’awat, serta alumni Undar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed