oleh

Pameran E-PRO, Kembangkan Potensi ‘Entrepreneurship’ Pemuda

Jombang – Empat puluh delapan Stan Pameran Usaha Ekonomi Produktif ( Perau E-Pro) untuk mendukung pemuda Kota Santri meningkatkan Entrepreuner Leadership serta mensukseskan program pemerintah daerah, digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Merdeka, Jalan Gus Dur, Kabupaten Jombang, Kamis (28/12/2017).

“Ada 48 Stan yang dipamerkan, hampir seluruh tingkat Kecamatan berpartisipasi di pameran ini, termasuk Kabupaten dan juga Propinsi ikut berpartisipasi disini,” ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang, Rahmat Abidin, S Tp, kepada awak media dilokasi.

Menurutnya, untuk soal anggaran Karang Taruna yang masuk di Alokasi Dana Desa (ADD) selama ini segera ditingkatkan, karena selama ini berusaha melobi pemerintah daerah agar dinaikkan.

“Kita butuh istilah pemberdayaan di Karang taruna ditingkat desa. Jadi tidak sekedar aktifitas formal tapi kita mengarahkan yang lebih produktif,” imbuhnya.

Rahmat berharap, Karang Taruna bisa memberikan sumbangsih ekonomi kreatif dan pihaknya juga berdiskusi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Bupati untuk meningkatkan anggaran ditingkat Desa  di Kabupaten Jombang.

“Beberapa waktu lalu sempat berdiskusi dengan Bappeda dan Bupati untuk agar bisa meningkatkan anggaran ditinggat Desa, agar pemberdayaan teman-teman pemuda itu bisa tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jombang, Subaidi Mukhtar mengapresiasi kegiatan tersebut.
“Bersama karang taruna, semoga pemuda bisa membangun dari sektor perekonomian di Jombang dan kita juga harus bisa untuk mengembangkan potensi-potensi pemuda itu,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed