oleh

Resmi, Rekom Demokrat Untuk Mundjidah-Sumrambah

Jombang – Partai Demokrat secara resmi menurunkan rekomendasi kepada Mundjidah Wahab-Sumrambah. Kepastian turunnya rekom dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Jombang itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah.

“Benar mas, rekom Partai Demokrat turun kepada Mundjidah-Sumrambah, sekitar jam setengah enam sore hari ini,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah saat dihubungi awak media, Kamis (28/12/2017)

Gus Sentot, sapaan akrab ketua DPC Demokrat Jombang, turunnya rekom kepada Mundjidah-Sumrambah lebih kepada pertimbangan dari Desk Pilkada Demokrat yang melihat pasangan tersebut layak untuk mendapatkan rekom.

“Jadi Desk Pilkada Demokrat melihat, pasangan pasangan Mundjidah-Sumrambah layak untuk mendapatkan rekom, karena survey yang di lakukan internal partai, pasangan ini elektabilitasnya tinggi,” jelasnya.

Setelah turun rekom dari Demokrat untuk Mundjidah-Sumrambah, Gus Sentot menambahkan, pihaknya akan segera melakukan penataan dan konsolidasi, targetnya cukup jelas, yakni memenangkan pasangan Mundjidah-Sumrambah pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang tahun 2018 mendatang. “Kami segera akan merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah memberikan rekom kepada Mundjidah-Sumrambah. Perlu diketahui, saat ini, PPP Jombang memiliki empat kursi, dan Demokrat memiliki enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang. Jika di total, Mundjidah-Sumrambah saat ini sudah mengantongi 10 kursi di parlemen. Modal yang cukup untuk maju pada Pilbup Jombang yang mensyaratkan harus di dukung minimal 10 kursi parlemen.

Namun kabarnya, sejumlah partai juga akan melakukan pendekatan dengan Mundjidah-Sumrambah. Seperti diberitakan, untuk modal maju Pilbup Jombang 2018, Hj. Mundjidah Wahab juga mendaftar ke PPP, Demokrat, PDI-P, Nasdem, Hanura, dan Gerindra. Sumrambah juga mendaftarkan ke Demokrat, PDI-P, Nasdem, dan Gerindra.

Reporter : Taufiqur Rachman

 

Komentar

News Feed