oleh

Seorang Ibu Mencoba Bunuh Diri di Stasiun Jombang

Jombang – Seorang ibu muda NH (28), warga Desa Bandung Kencur, Diwek, Jombang berusaha bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke Kereta Api. Beruntung aksi nekat ibu dua anak di jalur kereta api sebelah barat Stasiun Jombang itu berhasil digagalkan petugas.

“Saat KA Turangga masuk, itu kereta api dari Bandung menuju Surabaya, di saat petugas menerima KA dari barat, terlihat orang berhenti di rel jalur dua,” ujar Kepala Stasiun Kereta Api Jombang, Sutrisno kepada sejumlah wartawan, kamis (28/12/2017).

Menurutnya, beberapa penumpang yang akan naik kereta di Stasiun Jombang berteriak saat melihat ada seorang perempuan terlihat berada di rel kereta api saat sebuah kereta dari barat akan memasuki Stasiun Jombang. Kemudian, Sutrisno yang saat itu sedang berada di ‘Boarding’, mendengar teriakan dari penumpang yang akan naik di stasiun setempat serta suling lokomotif yang terus menerus berbunyi.

“Petugas kami kesana, mengamankan orang tersebut, ternyata seorang perempuan dan tidak membawa identitas,” imbuhnya.

Pihak stasiun menyerahkan yang bersangkutan kepada pihak kepolisian. Diketahui, titik dimana perempuan tersebut akan melakukan bunuh diri adalah tempat orang menyeberang dari Kampung Geneng ke Kampung Jombatan, Jombang.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Jombang, Ajun Komisaris Polisi Suparno, SH, mengatakan pelaku percobaan bunuh diri tersebut kondisi tubuhnya sangat lemah, sehingga polisi membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

“Tadi setelah bisa kami selamatkan, kondisi yang bersangkutan sangat lemah sekali, akhirnya kita bawa ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, karena kondisi fisik yang bersangkutan sangat lemah, saat di rumah sakit pun belum bisa di tanyai.“Tadi waktu di stasiun masih bisa di tanyai, sewaktu di rumah sakit sudah tidak bisa. Infonya, yang bersangkutan juga tidak makan selama tiga hari. Alhamdulillah, pihak keluarganya tadi sudah datang, dan kita arahkan ke rumah sakit. Sekarang sudah bertemu keluarganya,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, pelaku nekad melakukan percobaan bunuh diri karena sedang mempunyai masalah keluarga. Yang bersangkutan juga di ketahui sudah mempunyai dua orang anak.

Reporter : Taufiqur Rachman

 

Komentar

News Feed