oleh

Tiga Paslon Jalani Tes Kesehatan Jasmani, Psikologi dan Narkoba  

Nganjuk – Setelah berkas pendaftaran diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk, tiga pasangan calon (Paslon) Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) mengikuti tes psikilogi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dokter Ramelan Surabaya.

Ketiga paslon yakni, Novi Rahman Hidayat – Marhaen Djumadi (Novi-Marhen) , Siti Nurhayati – Bimantoro Wiyono (Hanung – Bima) dan Desy Natalia Widya – Ainul Yakin ( Desy – Yakin) “Ketiga paslon hadir, tes psikologi ini adalah salah satu tahapan yang wajib diikuti paslon, karena tes ini untuk mengetahui apakah paslon tersebut betul-betul sehat secara jasmani dan psikologi,” jelas ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim SH. Jumat (12/01/2018) siang ini.

Apabila, lanjut Agus Rahman, seorang paslon tidak hadir, maka sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri, “Namun, jika ada alasan yang kuat atau diperbolehkan, misalnya kecelakaan atau sakit parah dengan memberikan surat keterangan,” paparnya.

Adapun pemeriksaan meliputi pemeriksaan jasmani, psikologi dan narkoba, “Khusus untuk narkoba apabila nanti ditemukan ada indikasi BNN (Badan Narkotika Nasional) akan melakukan pendalaman. Makanya sehari sebelumnya paslon yang bakal menjalani tes tersebut diwajibkan berpuasa secara medis,” terang Agus Rahman.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed