oleh

Tes Psikilogi & Narkoba, Tiga Paslon Terlihat ‘Mesra’

Jombang – Tiga Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Jombang, saat berada di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan, Surabaya untuk menjalani tes psikologi dan narkoba terlihat ‘mesra’. Kemesraan itu ditunjukkan dengan foto bersama ketika para kandidat calon kepala daerah tersebut menunggu proses pemeriksaan medis.

“Saat ini masih belum selesai, meski Kemarin, tes dimulai pagi hingga sore hari, karena ada sholat Jum’at. Tes kemarin memakan waktu sekitar delapan jam,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Jombang, Fatoni, saat dihubungi via Whats App, Sabtu (13/01/2018).

Menurutnya, seluruh tes yang dijalani Tiga Paslon yang sudah mendaftar ke KPU, yakni, Nyono Suharli –Subaidi Mukhtar, Mundjidah Wahab – Sumrambah, dan Syafiin – Choirul Anam, kini sudah masuk tahap tes psikologi, seperti tes tulis hingga wawancara.

“Setelah tes bebas narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur, kini dilanjut tes psikologi. Sabtu (13/01/2018) esok, baru tes kesehatan lengkap, seperti layaknya general chek up,” tandasnya.

Tes ini merupakan salah satu syarat bagi setiap Paslon yang akan bertarung pada Pilkada 2018. Dalam tes ini,  Kabupaten Jombang masuk pada kelompok B, berbarengan dengan Kabupaten  Nganjuk, Tulungagung, Bangkalan, Sampang dan Pamekasan, di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan, Surabaya.

Reporter : Taufiqur Rachman

 

 

Komentar

News Feed