oleh

Pilbup, Bupati Nyono Cuti, Jombang Dipimpin Seorang Plt

Jombang – Jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang 2018, Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, mengajukan cuti sekitar seratus dua puluh sembilan hari yang dimulai setelah penetapan calon peserta Pilkada Jombang yang tinggal beberapa bulan lagi.

Pengambilan cuti Bupati terkait pencalonan dirinya dalam nota cuti yang diajukan pada tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Dengan demikian, roda Pemerintahan Kabupaten Jombang akan tetap berjalan saat Gubernur Jawa Timur akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) Bupati Jombang dan bertugas selama kurang lebih selama empat bulan.

“Jika berkaitan dengan adanya bencana alam atau kejadian luar biasa yang harus menggelontorkan dana banyak, maka yang dilakukan Plt Bupati Jombang harus saya ketahui,” ungkap Bupati Nyono Suharli kepada Akurasinews, Sabtu (27/01/2018).

Plt Bupati, lanjut Nyono Suharli tetap akan berkoordinasi dengannya terkait masalah besar atau masalah yang memerlukan penanganan segera dikarenakan dana yang dikeluarkan oleh Plt Bupati Jombang akan masuk dalam laporan pertanggung jawaban dirinya sebagai Bupati Jombang.

“Karena Plt Bupati Jombang hanya berlaku empat bulan dan pertanggungan jawaban masalah dana nanti jadi tanggung jawab saya. Nanti tanggal 24 September 2018 saya masih menjadi bupati lama,” jelasnya.

Bupati Nyono Suharli juga mengatakan bahwa,  cuti selama empat bulan, Plt Bupati Jombang direncanakan akan tinggal di Pendopo Kabupaten Jombang. Kemudian Nyono akan tinggal di rumah pribadi maupun kendaraan.

“Plt Bupati Jombang bisa tinggal di pendopo atau di rumah dinas yang kita miliki. Semua kita siapkan dan yang pasti saya akan kembali ke rumah pribadi,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed