oleh

KPK Geledah Rumah Dinas Bupati, Ruang Sekda dan Dua Ruang OPD

Jombang – Puluhan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengobok-obok Pendopo Kabupaten, Ruang Kerja Bupati Nyono Suharli Wihandoko dan Ruangan Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Jombang. Selain itu KPK juga melakukan penggeledahan di dua ruang kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Kantor Pananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang.

Petugas KPK terbagai menjadi dua tim dengan membawa 8 mobil yang tersebar di empat titik. Dengan memakai rompi bertulisan KPK dan mendapat pengawalan ketat dari Satuan Sabhara Polres Jombang. Usai melakukan pengeledahan, petugas membawa sejumlah koper.

Dari pantuan awak media dilokasi di Pemkab Jombang. Wakil Bupati serta Sekda Jombang, masuk di Ruangan Kerja Bupati Jombang sebagai saksi. “Hanya saksi pemeriksaan saja, yang digeledah ruang sekpri dan ruang Bupati,” tandas Sekda, Ita Triwibawati kepada awak media, Senin (05/01/2018).

Sedangkan petugas yang berada di Kantor DPMPTSP Jalan Gus Dur nomor 151 Kelurahan Candi Mulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Terlihat petugas anti rasuah memasuki ruang kerja Kepala Dinas Pananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Abdul Qudus yang sebelumnya juga tersegel oleh KPK.

Penggeledahan kantor DPMPTSP itu, juga merupakan rentetan dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK kepada Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Sabtu, 3 Februari 2018 lalu. Setelah keluar dari kantor tersebut petugas tidak memberikan statement dan langsung memasukkan sejumlah koper berisi dokumen ke dalam mini bus.

Reporter : Taufiqur Rachman  

Komentar

News Feed