oleh

Kandidat RI Dua ‘Sentil’ OJK & BI Terkait ‘Wabah’ Rentenir

Nganjuk- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Drs.H.A. Muhaimin Iskandar, M.Si yang digadang-gadang maju sebagai salah kandidat Wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang, menyentil Kementrian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bank Indonesia (BI).

Keberadaan rentenir yang selama ini meresahkan masyarakat menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, merupakan bukti lemahnya ekonomi masyarakat. Untuk itu Kementrian Keuangan, OJK maupun BI harus segera melakukan langkah nyata agar ‘wabah’ renternir yang dialami masyarakat terutama kalangan bawah segera dihentikan. “Harus dihilangkan praktik renternir itu,” ujarnya, usai acara Kongkow Bareng Cak Imin bersama Rekan Tuna Netra dan Difabel di Harmoni Cafe, Tanjunganom, Nganjuk, Jumat (16/02/2018) malam.

Dalam acara yang mengambil tema “Kepung Kota” tersebut, Cak Imin yang dinobatkan sebagai panglima santri menekankan jika keberadaan rentenir harus dihilangkan. Dia menyebut praktik rentenir dengan pola pinjam meminjam yang bersifat memeras masyarakat, harus diberi ganti alternatif lebih mudah oleh perbankan formal.

“Saya kira harus segera ada solusi dari Kementrian Keuangan, OJK dan BI supaya akses pengelolaan Perbankan betul-betul ditangani,” jelasnya, sembari mengatakan tanggal 3 Juni adalah kepastian akankah dirinya positif sebagai salah satu kandidat calon RI dua

Selain dialog dengan para pemuda dan sejumlah komunitas, Cak Imin secara simbolis juga memberi santunan kepada para tuna netra dan difabel. Kegiatan semakin hangat dengan penampilan campursari Persatuan tuna netra (Pertuni) Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Nganjuk, Ulum Basthomi, pimpinan Cabang Lazisnu Kabupaten Nganjuk, Drs.Subkan Sofwan, Pengasuh Ponpes Al-Fattah Tanjunganom, Kyai Samsudin, dan Perwakilan pengurus DPC PKB Kabupaten Nganjuk.

Tampak juga dari Komunitas Interprener Kecamatan Sawahan, Komunitas Gagang Potel dan Komunitas CB serta Perwakilan santri se-Kabupaten Nganjuk, tokoh Masyarakat Tanjunganom sekaligus pemilik Harmoni Café Gembong Watanase juga mengikuti jalannya acara.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed