oleh

Video ‘Pesta’ Miras Pendopo Kecamatan Bagor Viral, Komisi I Panggil Eksekutif

Nganjuk- Setelah video ‘pesta’ minuman keras di pendopo Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, viral dan mendapat beragam komentar dari warganet, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nganjuk, mengagendakan memanggil eksekutif.

“Betul, besok kita panggil, mulai dari inspektorat, BKD, Asisten Pemerintahan sekaligus pihak Kecamatan Bagor, kita ingin minta penjelasan, yang jelas kami sangat menyayangkan apa yang ada di video itu,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Nganjuk Marianto saat berbincang dengan akurasinews.com, di ruang Fraksi PDIP Kamis (01/02/2018).

Politisi PDIP tersebut mengaku mengetahui beradar video pesta miras di pendopo Kecamatan Bagor setelah membaca berita akurasinews.com, “Setelah membaca berita, saya cek di facebook ternyata memang ada, itu tidak dibenarkan. Pendopo Kecamatan bukanlah tempat untuk minum minuman keras, jadi besok (Jumat, 02/02/2018) kami ingin mendapat jawaban dan kami minta kepada inspektorat untuk tegas, menyikapi hal ini,” tandasnya.

Seperti diberitakan, dunia maya dihebohkan dengan video Aparatur Sipil Negara (ASN) menggelar pesta minuman keras di Pendopo Kantor Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Video berdurasi satu menit itu saat ini viral di sosial media (facebook).

Tercatat, sejak diunggah oleh akun facebook  “Raditya Haria Yuangga” pada Rabu (28/02/2018) pukul sekitar 15.25 WIB hingga Kamis (01/03/2018) pukul 10.30 WIB (18 jam), dengan judul “Ini kantor Kecamatan Bagor !!!! Bukan Tempat Mabuk2an!!! Pegawai Negeri Kok GOBLOK !!!! Ra ngerti aturan !!!” langsung mendapat beragam komentar dari para warganet.

Terdapat 254 like,192 komentar dan 18 kali dibagikan serta 1,8 ribu kali tayang. Beragam komentar warganet, mengkritik, bertanya, hingga menghujat “Salut buat anda dalam hal ini bung Raditya Haria Yuangga Juooosss….Yo ngene iki seng tak karepne…” tulis akun Imam Bachori. “Fokus untk pengawasan jalan nya pemerintahan itu sangat bagus.. spy nganjuk cpt berkwmbang,” jawab akun Putra Berdikari.

“Huasemm Woi… Sungguh mengerikan apabila kantor sudah dibuat mabuk mabukan” komen akun John Willem Wadoe. “Sekarang Vidio ini jadi PR e Jenengan Mas Dewan Raditya Haria Yuangga.. Kami Menunggu Ketajaman Taring Kalian..” komentar akun Cak Heri Genot.

Menanggapi video itu, Kasno Camat Bagor mengaku belum mengetahui secara pasti, apakah mereka yang mengenakan pakaian putih dengan celana hitam itu adalah ASN Kecamatan bagor.

“Tadi pagi itu acara deklarasi Pilkada damai, jadi bukan hanya ASN saja, PPK, Panwascam juga hadir, mereka juga memakai pakaian hitam putih,” katanya dikonfirmasi akurasinews.com via seluler.

Acara itu, (Deklarasi Pilkada Damai,red) kata Kasno, sebetulnya juga melibatkan Kepolisian Sektor Bagor, Koramil Bagor, Kepala Desa Se Kecematan Bagor dan Tokoh Masyarakat maupun sejumlah organisasi masyarakat di wilayah Kecamatan Bagor.

“Untuk konfirmasi lebih lanjut, silahkan langsung menghubungi Kabag Humas Pemkab Nganjuk, karena tadi kami sudah dihubungi dan diminta agar semua konfirmasi melalui Humas Pemda, kita sebagai bawahan mentaati saja,” pungkasnya.

Reporter : Agus Bima 

Komentar

News Feed