oleh

Perhatikan Sektor Pendidikan, Bu Mun Gratiskan Seragam Sekolah

Jombang – Calon Bupati (Cabup) Jombang yang di usung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Gerindra, Hj Mundjidah Wahab (Bu Mun) membeberkan salah satu programnya yang akan menggratiskan seragam untuk peserta didik dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Jombang.

Pada masa kampaye di zona dua, ratusan massa pendukung menyambut Mundjidah Wahab saat singgah di beberapa titik di Kecamatan Bareng. Bu Mun dalam sambutannya mengatakan, nantinya di Jombang akan menggratiskan seragam sekolah untuk SD ataupun Madrasah Ibtidai’yah (MI) sampai SMP maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang akhirnya di masukkan sebagai salah satu program pasangan Mundjidah-Sumrambah, jika terpilih menjadi Bupati Jombang periode 2018-2023 pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang 2018 ini.

“Jadi nanti seragam sekolah untuk siswa baru untuk SD, MI, Tsanawiyah, maupun SMP kita gratiskan. Sudah kita hitung, APBD kita mampu untuk memberikan baju seragam gratis,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (10/03/2018).

Program tersebut lanjut Bu Mun, berawal dari keprihatinan, masih adanya anak-anak yang tak bisa sekolah di Kabupaten Jombang akibat  tidak mampu membeli seragam sekolah. Selain siswa sekolah yang tidak mampu secara materiil, namun memiliki prestasi-prestasi tertentu, nantinya bakal diberikan bea siswa.

“Saya melihat, di desa-desa masih ada anak usia sekolah yang ‘nggak’ sekolah, salah satunya karena tidak mampu membeli seragam. Nanti seragamnya akan kita gratiskan agar mereka tetap bisa sekolah. Kita juga akan memberikan bea siswa  kepada anak-anak yang kurang mampu namun memiliki nilai bagus, ini nanti juga kita perhatikan untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri,” ungkapnya.

Program sektor pendidikan menjadi ini sangat diperhatikan oleh Hj Mundjidah Wahab, karena dirinya menilai dengan membangun pendidikan sebaik mungkin, akan melahirkan generasi yang cerdas dalam arti generasi berdaya saing. “Suatu bangsa menjadi besar jika sektor pendidikannya di perhatikan. Kedepan, kita harapkan masyarakat Jombang makin pintar,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed