oleh

Atasi Kemacetan, Dishub Terapkan One Way di Tiga Titik

Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perhubungan mulai menerapkan jalur satu arah (one way) di tiga titik yang sering terjadi kemacetan di wilayah kota santri. Pengaturan arus lalu lintas di tiga lokasi yang diberlakukan satu jalur diantaranya meliputi Jalan RE Martadinata, Jalan Seroja dan Jalan Jayanegara.

Menurut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Imam Sudjianto, pemberlakuan satu jalur itu merupakan hasil dari rapat Forum Lalulintas Kabupaten Jombang pada tanggal 09 Maret 2018, dan baru diberlakukan sekarang.

“Karena beberapa masukan dari masyarakat, terkait Jalan Jayanegara utaranya rumah sakit. Kemudian Jalan RE Martadinata dan Jalan Seroja memang sudah overload,” ungkapnya kepada awak media dikantornya, Senin (12/03/2018).

Pantauan dilokasi, di Jalan RE Martadinata, penjagaan sudah mulai dilakukan aparat gabungan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang dan petugas dari Satlantas Polres Jombang dan terlihat rambu lalulintas untuk dilarang melintas di beberapa titik seperti dari arah utara menuju selatan masuk ke jalur tersebut. “Sosialisasi mulai hari ini jam enam pagi sampai jam kerja ada petugas yang jaga, hingga satu minggu kedepan. Dan setelah itu akan dilakukan evaluasi,” tegasnya.

Imam Sudjianto menegaskan, kebijakan satu jalur yang mulai disosialisasikan ini direncanakan akan dipermanenkan melalui SK Bupati. “Nanti akan di SK Bupati, bahwasannya Jalan yang saya sebutkan tadi akan di SKkan secara permanen. Dalam waktu satu dua bulan ini akan ada evaluasi,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed