oleh

KPU Nganjuk Agendakan Tiga Kali Debat Pilkada

Nganjuk- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk, mengagendakan tiga kali debat pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, “Sudah direncanakan, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), debat digelar minimal satu kali dan maksimal tiga kali,” ujar Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim SH, kepada akurasinews.com, Selasa (13/03/2018).

Mengenai tanggal pelaksanaan, lanjut Agus Rahman, direncanakan pada tanggal 24-Maret 2018, 24 April 2018 dan 8 Mei 2018, “Itu rencananya, sebelum pelaksanaan, kita akan mengundang ketiga paslon bersama timnya untuk membahas masalah tehnis,” paparnya.

Mengenai tema debat, imbuh Agus Rahman KPU Nganjuk bakal menggandeng tim perumus, sehingga pada saat pelaksanaan debat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan, “Jadi tim perumus itu, bersama KPU akan membuat konsep debat, sekaligus menyusun pra acara hingga acara berlangsung dan selesai,” ungkapnya.

Paslon Harus Siapkan Materi

Mengenai tema, sesuai dengan PKPU dari tiga kali debat mengambil tema berbeda-beda, untuk debat pertama mengambil tema tentang Peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. “Monggo setiap paslon mulai dari sekarang mempersiapkan materinya, memang nanti sebelum pelaksnaan debat kita undang terlebih dahulu,” jelas Agus Rahman.

Untuk tema debat papar Agus Rahman, mengenai meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah “Mungkin untuk debat dengan tema ini suasananya lebih meriah, namanya persoalan disetiap daerah itu pasti ada, nah nantinya para paslon beradu pemaparan untuk mengatasi masalah yang ada di daerah,” terangnya.

Sedangkan untuk tema debat ketiga adalah menyerasikan pelaksanaan pembangunan Daerah dengan Nasional. Program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Kebangsaan.

“Untuk debat yang ketiga ini tema lebih banyak, namun nanti akan kita rumuskan terlebih dahulu, apakah tema itu tetap terangkum di debat ketiga, atau kita alihkan ke debat satu atau dua, atau sebaliknya, kita akan rumuskan terlebih dahulu bersama tim,” tandas Agus Rahman

Reporter : Agus Bima  

Komentar

News Feed