oleh

Bu Mun Berencana Bentuk Kawasan Sentra UMKM di Mojowarno

Jombang – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan Sumrambah, berencana membentuk kawasan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ide itu disampaikan ketika mengunjungi para pelaku usaha anyaman di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

“Hasil anyamannya sangat luar biasa, sebetulnya alangkah lebih baik di daerah itu menjadi sebuah kawasan atau sentra UMKM,” ungkapnya kepada awak media usai mengunjungi pengusaha anyaman bambu, Selasa (13/03/2018).

Kabupaten Jombang, kata Bu Mun memiliki potensi besar dibidang UMKM, yang seharusnya bisa terus dikembangkan. Seperti halnya kerajinan anyanman bambu “Makanya, hampir tiap hari itu saya mengunjungi UMKM-UMKM dan Home Industri. Saya ingin mereka semakin mampu berdaya saing,” ungkapnya.

Selain mengunjungi anyaman bambu, didampingi wakilnya yang akrab disapa Mas Rambah, Bu Mun juga mengunjungi beberapa UMKM lainnya, diantaranya pengusaha produksi korden serta mendatangi pelaku usaha konveksi kaos maupun seragam dan pengusaha produksi krupuk goreng pasir.

Menurut Bu Mun di Kota Santri opsi pengembangan harus dilakukan, dan nantinya Bu Mun akan memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM misalnya dengan menggelar pameran atau semacamnya, sehingga mereka (pengusaha) akan lebih meningkatkan hasil produksinya. “Untuk meningkatkan UMKM ini kita harus memfasilitasinya agar bisa lebih maju lagi,” pungkasnya.
Berikut Zona Kampanye Paslon Cabup-Cawabup Jombang

Komisi Pemilihan Umum membagi Tiga Zona Jadwal Pelaksanaan Kampaye kepada Ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang 2018.

Pada Zona 1 : Kecamatan Jombang, Peterongan, Jogoroto, Diwek, Gudo, Perak, dan Bandar Kedung Mulyo.
Pada Zona 2 : Kecamatan Ngoro, Bareng, Wonosalam, Mojowarno, Mojoagung, Sumobito, dan Kesamben.
Pada Zona 3 : Kecamatan Tembelang, Megaluh, Ploso, Plandaan, Kabuh, Ngusikan dan Kudu.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed