oleh

KPU Nganjuk Gelar Pleno Rekapitulasi DPHP

Nganjuk- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di Griya Kendali Sadha Gedung KPU Nganjuk Jalan Widas Kelurahan Begadung Kota Nganjuk. Kamis (15/03/2018)

“Iya benar, nanti jam dua. Ini masih persiapan, nanti kita infokan bagaimana hasilnya, yang jelas setelah pleno rekapitulasi DPHP kita lanjutkan pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS),” ujar Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim SH kepada akurasinews.com siang ini.

Pleno tersebut, lanjut Agus Rahman merupakan lanjutan pentahapan Pilkada Kabupaten Nganjuk 2018, setelah 2079 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) secara serentak melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) identitas pemilih di 284 Desa yang terbagi di 20 Wilayah Kecamatan.

“Jadi hasil dari coklit itu oleh PPK langsung dikirim ke KPU-RI, setelah melalui proses verifikasi KPU-RI, data kita download kemudian kita plenokan, setelah pleno data kita kembalikan ke masing-masing PPS dan PPK jadilah Daftar Pemilih Sementara (DPS),” papar Agus Rahman.

Mengenai proses upload hasil coklit ke Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) KPU RI dari Kabupaten Nganjuk memang sempat mengalami kendala, “Namun semua sudah selesai, kalau mengenai kendala ngadat, itu karena memang upload bersamaan se Indonesia, jadi bukan karena petugas PPKnya, tapi memang bersamaan upload,” jelasnya.

Disinggung perkiraan perubahan data hasil pencocokan dan penelitian yang dilakukan PPDP, Agus Rahman masih enggan untuk merinci, “Nanti saja setelah kita gelar Pleno, inikan menyangkut data, sudah ada gambaran sebetulnya, namun mengenai penambahan atau pengurangan nanti setelah kita gelar pleno,” pungkas Agus Rahman

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed