oleh

Bantuan MUPK M.Suryo Alam, Sarana Tepat Guna Meningkatkan Minat Baca

Nganjuk- Selain menyerahkan hibah 8000 buku Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) HM. Suryo Alam, Ak.MBA juga menyerahkan bantuan berupa Mobil Unit Perpustakaan Keliling (MUPK) ke Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Dengan penyerahan satu unit mobil perpustakaan keliling tersebut, menjadi sarana tepat guna untuk meningkatkan minat baca masyarakat Bumi Anjuk Ladang. “Terima kasih sekali kepada Pak Suryo Alam, dengan penambahan satu unit mobil perpustakaan keliling ini, sudah pasti akan menambah sasaran kelompok pembaca,” ujar Plt Kepala Dinas Arpus Dra.Widiasti,M.Si, usai menerima MUPK secara simbolis dari M Suryo Alam, kepada akurasinews.com. Jumat (16/03/2018)

Sebelumnya, kata Bu Wid, sapaan akrab Plt Kepala Dinas Arpus, Dinas sudah memiliki dua MUPK yang setiap hari keliling dari satu wilayah kecamatan ke kecamatan lain di seluruh Kabupaten Nganjuk, “Kalau kemarin titik kumpul yang bisa dijangkau itu hanya dua wilayah, sekarang menjadi tiga, dan Alhamdulillah mobil datang sudah dalam keadaan terisi penuh buku, Senin depan sudah bisa mulai dioperasionalkan,” jelasnya.

Terpisah Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) HM. Suryo Alam, Ak.MBA usai menyerahkan unit mobil plat merah dengan nomor polisi B 9927 POV tersebut mengatakan, dengan diserahkannya bantuan MUPK tersebut diharapkan dapat menjangkau wilayah pinggiran Kabupaten Nganjuk, sehingga masyarakat pelosok juga terpacu untuk membaca

“Selama ini masyarakat Kabupaten Nganjuk yang tinggal di daerah pinggiran atau pelosok kemungkinan belum pernah masuk ke perpustakaan pemerintah daerah ini, memang sebelumnya sudah ada dua unit mobil perpustakaan keliling, dengan penambahan satu unit mobil ini kita harapkan akan semakin lebih bisa memaksimalkan jangkauan, sehingga tujuan pemerintah pusat untuk meningkatkan minat baca maupun menulis bisa tercapai,” papar M Suryo Alam.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed