oleh

Warga Tolak One Way, PKL Jayanegara Ditertibkan Pol PP

Jombang – Pasca dicabutnya akses one way di ruas jalan Jayanegara samping RSUD, Kelurahan Kepanjen Kabupaten Jombang, Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan tersebut, mulai ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengatasi kemacetan.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Pol PP Kabupaten Jombang, Ali Arifin mengungkapkan, penertiban PKL dilakukan untuk mengurai volume kendaraan di area jalan itu, “Penertiban dimulai sejak kemarin, dari hasil konversus, solusinya penertipan PKL,” jelasnya saat ditemui awak media, Jumat (16/03/2018).

Menurutnya, penumpukan kendaraan di ruas jalan yang masih diberlakukan sistem satu arah yakni Jalan RE Martadinata dan Jalan Seroja nantinya juga akan ditertibkan seperti Jalan Jayanegara. Tak hanya di beberapa ruas jalan yang sudah diberlakukan satu arah, kemacetan juga sering terjadi di jalan Ahmad Dahlan mengarah ke alun-alun Jombang sudah ditertibkan terlebih dahulu, yakni mulai Senin (12/03/2018).

“Mulai dari hari Senin kemarin, jalan Ahmad Dahlan sudah ditertibkan terlebih dahulu. Sementara untuk jalan Jayanegara baru ditertibkan sekarang dan untuk satu jalur di Jalan RE Martadinata belum ada pembahasan lebih lanjut,” tegasnya.

Operasi penertiban PKL di jalan tersebut, Ali Arifin juga mengatakan, tidak dilakukan penindakan penyitaan kepada PKL. Penertiban itu hanya semata-mata dalam rangka penegakan Perda Kabupaten Jombang. “Kita masih persuasif saja, kalau satu kali sampai tiga kali tidak dihiraukan maka akan kami lakukan penyitaan,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed