oleh

Dibawah Guyuran Hujan, PSID Tumbangkan Arema U19

Jombang – Disaksikan ribuan suporter, Persatuan Sepakbola Indonesia Djombang (PSID) berhasil menumbangkan Arema U19 dalam laga persahabatan yang berlangsung dibawah guyuran hujan di Stadion Merdeka, Jombang, Sabtu (17/03/2018) sore.

Dalam pertandingan kali ini, Bermain dengan formasi 4-3-3 menyerang, PSID berjuluk Kebo Kicak pada paruh pertama laga berlangsung sengit. Jual beli serangan demi serangan dilancarkan kedua tim saat jelang turun minun tak memberikan gol kepada ribuan Jomber yang nampak hadir dan skor kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, para punggawa PSID tampak lebih percaya diri dan berani untuk melakukan tusukan-tusukan ke area pertahanan lawan. Permainan tim besutan Heru Sunarnopun semakin berkembang.

Terbukti tujuh menit berselang, dibawah guyuran hujan, tim berjuluk Kebo Kicak ini mendapat hadiah pinalti saat pemainnya dijatuhkan di area kotak pinalti, sang kapten bernomor punggung 6, Didit Febrianto berhasil menuntaskan tugasnya sebagai ‘algojo’ pinalti.

Sepakanya mampu mengecoh kiper Arema U19, Andreas di menit 52. Skor 1-0 untuk tuan rumah, gol disambut nyanyian ribuan jomber. Namun, cuaca buruk menggangu pertandingan persahabatan laga tersebut. Akhirnya, pertandingan diakhiri pada menit ke 58 dikarenakan hujan deras yang mengguyur lapangan. Skor 1-0 untuk kemenangan PSID berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Menurut Pengawas Pertandingan (PP) PSSI Jawa Timur, H Agus Rianto, berakhirnya laga itu dikarenakan ‘force majeure’ atau suatu pertandingan yang tidak dapat berjalan dengan baik karena faktor alam. Seperti, hujan yang mengakibatkan kondisi lapangan tergenang air dan bola tidak bisa jalan, sehingga wasit memutusan untuk menghentikan pertandingan.

“Pertandingan PSID melawan Arema U19 berhenti pada menit ke 58, dikarenakan ‘force majeure’. Setelah kedua kapten tim sudah dipanggil, begitu juga offisial dan menerima dengan kondisi yang seperti ini. Akhirnya wasit menghentikan laga tersebut,” jelasnya kepada akurasinews usai pertandingan.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

PSID Jombang

  1. Nugrono Saptian; 13. Satur Eric Sanoy, 04. Muklas I., 20. Egy Wiranata, 16. Ahmad Puji, 06. Didit Febrianto (c), 18. Agus Rudiono, 19. M. Sukhamoi, 15. M. Fauzan, 11. Sugianto, 10. Aan Andiyanto.

Pelatih : Heru Sunarno

AREMA U19 Malang

  1. Andreas Fransisco, 06. Catur Jefri Galih, 05. M. Yongky P., 98. Marko B., 02. M Yusril, 13. Viknan Akbar, 20. Trio A., 19. M. Rizal, 09. Roista R., 11. Aldo H. 17. A. Galih.

Pelatih : Bastian

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed