oleh

M Safii Haz Adalah Sosok Kepala Keluarga Terbaik

Jombang – Dimata pihak keluarga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Kabupaten Jombang, M Safii Haz (58) yang ditemukan meninggal dunia di kebun tebu pinggir Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto adalah sosok kepala keluarga terbaik atau sempurna.

“Suami saya dimata keluarga itu ndak ada tandingannya, pokoknya nggak ada tandingannya, orangnya itu ikhlas mas dan coba sampean tanya orang-orang sini, kegiatannya cuma ke masjid, itu-itu aja, kalau tidak percaya, tanya orang-orang sini,” tutur istri almarhum, Ismiati sambil mengusap air mata saat ditemui di kediamnnya di , Dusun Plosorejo, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Jombang, Minggu (17/03/2018).

Menurut Ismiati, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban mengaku pergi ke Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Jombang untuk menemui seseorang. Selain itu Ismiati juga menuturkan akhir-akhir ini kesehatan suaminya menurun dan tidak pernah keluar malam.

Merasa khawatir dengan suaminya, pada malam itu juga Ismiati mencoba menghubungi ponsel suami tercintanya hingga beberapa kali, namun tak kunjung ada kabar. Kemudian, dia baru mengetahui kabar suaminya sudah berada di salah satu rumah sakit di Mojokerto berdasarkan informasi dari pihak kepolisian.

“Mungkin di handphonenya ada sms, tapi saya tidak tahu. Mengigat diakan sakit, jadi gak pernah keluar malam, baru paginya jam 9,  ada telpon dari Polres (Mojokerto) pakai HP suami saya, kalau Pak Safii ada di rumah sakit. Saya langsung ke rumah sakit, sesampai di rumah sakit, tahu-tahu kok sudah di kamar mayat,” terangnya.

Sementara itu, anak satu-satunya almarhum Safii yang bernama Adit (20) menambahkan, sosok korban  baginya adalah sosok ayah yang sangat sempurna. menurutnya, tidak mendapat firasat apapun tentang kematian ayahnya, sebelumnya almarhum pergi keluar, ia juga sempat berdialog dengan menawari makan yang ia bawa dari Mojokerto dan almarhum pergi ke musholla untuk sholat magrib.

“Sangat sempurna bagi saya dan perhatian sekali. Kita dari keluarga memang sudah ikhlas, tapi kita (hidup) di negara hukum, saya pasrahkan saja sama yang berwajib biar yang mengatasi semuanya,” harapnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, M Safii Haz (58), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 09.00 WIB di kebun tebu pinggir Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (16/3).

Kali pertama, korban ditemukan dalam posisi telanjang dan hanya mengenakan celana dalam. Hasil pemeriksaan luar terhadap jasad korban oleh otoritas keamanan setempat, ditemukan luka bekas pukulan benda tumpul di kepala belakang korban. Sementara TKP (tempat kejadian perkara ) dimana korban ditemukan juga disebut-sebut sebagai tempat mangkal waria.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed