oleh

Kunjungi Pasar Perak, Khofifah Diajak Selfi Pedagang Hingga Ikut Melinting Rokok Kretek

Jombang – Kedatangan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Pasar Tradisonal Perak Jombang disambut antusias para pedagang. Cagub nomor satu ini juga menyempatkan diri membeli sejumlah dagangan, seperti pisang dan jagung, Kamis (22/03/2018).

Pantuan akurasinews.com dilokasi, terlihat sejumlah pedagang serta pengunjung pasar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berfoto bareng dengan Khofifah. “Saya melihat ritme perdagangan di Pasar Perak ini sangat tinggi, untuk itu dibutuhkan infrastruktur yang memadai, rasanya harus perluasan pasar , sehingga ritme antara penjual dan pembeli semakin baik,” ujar mantan Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) kepada sejumlah awak media, Kamis (22/03/2018).

Menurutnya, supaya masyarakat kelas menengah juga berminat belanja di pasar tradisional harus diberikan tempat yang nyaman. Tak hanya itu, Khofifah juga menegaskan bahwa, peningkatan infrastruktur pasar tradisional tidak boleh meninggalkan mereka yang sudah menggantungkan hidup pada pasar tradisional. “Dengan begitu, kelas-kelas menengah bisa tergerak untuk berbelanja di pasar tradisional,” imbuhnya.

Selain persoalan infrastruktur, beberapa kali melakukan kunjungan ke pasar tradisional, persoalan modal pedagang menjadi persoalan penting. Untuk itu perlu memaksimalkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) berbunga rendah bagi pedagang. “Akan lebih baik jika agen-agen penyalur Kredit Usaha Rakyat bisa di bangun di setiap pasar tradisional, supaya pedagang di pasar tradisional bisa mengakses dana murah,” jelasnya.

Selain mengunjungi Pasar Tradisional Perak, Bu Khofifah sapaan akrabnya, juga menyambangi sebuah industri rokok kretek yang berdekatan dengan lokasi pasar. Didalam lokasi industri rokok, Calon Gubernur Jatim ini, disambut oleh ratusan para pekerja yang mayoritas adalah perempuan, dan Khofifah juga sempat mencoba melinting rokok kretek.

Sementara itu, Titin (34) salah satu pekerja industri rokok kretek berharap kepada Bu Khofifah agar lebih berpihak kepada para pekerja sehingga memberikan kondisi lebih baik, jika ia terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur. “Tunjangan Hari Raya (THR) di naikkan, kesejahteraan pekerja di perbaiki, jaminan kesehatan juga harus lebih baik. Intinya ‘pokok e kudu’ sejahteralah,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed