oleh

Kapolda dan Pangdam Tinjau Tol Jombang, Optimis Siap Hadapi Lebaran

Jombang – Kapolda Jatim Irjen Pol, Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI, Arif Rahman, beserta jajaran meninjau Tol Jombang. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat kesiapan tol  menjelang mudik lebaran tahun 2018. Senin (26/03/2018)

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, meninjau ruas jalan tol Jombang (Saha)

Setibanya dari Surabaya, rombongan langsung menuju rest area yang berada di Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Kapolda Jatim mengakui perjalanan dari Surabaya melalui tol sangat nyaman. “Waduh tidak terasa ke Jombang cuma 25 menit,” ujar Irjen Pol Machfud Arifin kepada awak media saat meninjau Tol.

Selain meninjau tol dan fasilitas lainnya, rombongan juga melihat langsung pembangunan jembatan kali konto dan sempat berdialog dengan jajaran pengelola jembatan. Meski masih ada beberapa ruas tol terutama di perbatasan Jombang-Kertosono, Kabupaten Nganjuk belum tuntas, Kapolda optimis dapat tuntas sebelum lebaran sehingga dapat digunakan untuk arus mudik dan balik saat lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah nanti. “Lebarannya masih Juni. Bisa selesai lah,” tuturnya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, bahas persiapan lebaran saat meninjau ruas jalan tol Jombang (Saha)

Kapolda Machfud juga menambahkan bahwa, tuntasnya ruas tol di Jawa Timur nantinya bakal berpengaruh terhadap sektor perekonomian. Menurutnya, dengan tersambungnya tol nanti, pihaknya juga akan melakukan penambahan petugas PJR.

“Kita berharap banyak investor masuk sehingga Jombang semakin bisa berkembang. Begitu juga dengan Nganjuk, jangan hanya di tiga titik saja seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik,” pungkas Jenderal berbintang dua ini.

Usai melakukan pengecekan tol di rest area dan jembatan kali konto di wilayah Jombang. Kapolda serta Pangdam langsung menuju Polres Nganjuk dan Kemudian dilanjutkan melakukan pengecekan di tol wilangan, Ngawi.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed