oleh

KPU Nganjuk Gelar Debat Perdana, Tiga Paslon Beradu Visi Misi

Nganjuk – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nganjuk menggelar acara debat untuk tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada gelaran Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah”. Debat berlangsung di Gedung Juang 45 Jalan dr Soetomo Kota Nganjuk. Sabtu (24/03/2018).

Ketiga Paslon : Kanan ke Kiri : Paslon Novi- Marhen. Paslon Hanung-Bima. Paslon Desy-Yakin (Agus Bima)

Para kandidat paslon saling beradu gagasan dalam sesi penyampaian visi misi, paslon itu diantaranya pasangan calon dengan nomor urut 1, Novi Rahman Hidayat-Marhaen Djumadi (Norma), Paslon nomor urut 2, Siti Nurhayati-Bimantoro Wiyono (Hanung-Bima), dan Paslon nomor urut 3, Desy Natalia Widya-Ainul Yakin (Desy-Yakin).

Selain ratusan pendukung ketiga paslon, gelaran debat publik perdana tersebut juga dihadiri komisioner KPU Jawa Timur, Panwaskab Nganjuk, Forpimda maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat. Suasana debat yang dipandu oleh DR Apriliani sebagai moderator semakin hangat ketika memasuki sesi kedua, ketika masing- masing diberi kesempatan tanya jawab antar paslon, maupun saling menanggapi. “Disesi kedua ini, saya sebagai moderator akan melemparkan pertanyaan kepada salah satu paslon, dan untuk dua paslon lain menanggapi jawaban dari paslon yang menjawab,” kata Apriliani.

Suasana Debat Publik di Gedung Juang 45 Kota Nganjuk (Agus Bima)

Sementara itu, Ketua KPU Nganjuk, Agus Rahman Hakim SH mengatakan, dalam gelaran debat perdana kali ini, ada dua poin yang paling penting untuk dibahas. yang pertama kami tekankan masalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kedua memajukan daerah, “Untuk penambahan materi secara spesifik sudah disiapkan oleh tim perumus dan dipandu oleh moderator,” jelasnya.

Debat Pilkada Nganjuk tahun 2018 di Gedung Juang 45 Nganjuk (Agus Bima)

Mengenai debat, lanjut Agus Rahman. KPU Nganjuk mengagendakan tiga kali debat kandidat paslon. “Sudah direncanakan, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), debat digelar minimal satu kali dan maksimal tiga kali,” paparnya

Mengenai tanggal pelaksanaan, lanjut Agus Rahman, direncanakan pada tanggal 24-Maret 2018, 24 April 2018 dan 8 Mei 2018, “Kemarin sebelum pelaksanaan, kita mengundang ketiga paslon bersama timnya untuk membahas masalah tehnis,” jelasnya

MERIAH : Debat Pilkada Cabup Cawabup Nganjuk tahun 2018 berlangsung cukup meriah di Gedung Juang 45 (Agus Bima)

Mengenai tema debat, imbuh Agus Rahman KPU Nganjuk bakal menggandeng tim perumus, sehingga pada saat pelaksanaan debat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan, “Jadi tim perumus itu, bersama KPU akan membuat konsep debat, sekaligus menyusun pra acara hingga acara berlangsung dan selesai,” ungkapnya. (ADV)

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed