oleh

Kampaye Akbar di Jombang, Khofifah-Emil Paparkan 9 Program Nawa Bhakti Satya

Jombang – Calon gubernur (Cagub) nomor urut satu, Khofifah-Emil Dardak menggelar kampanye akbar di alun-alun Jombang, Jawa Timur, dalam kampanye tersebut Khofifah dan Emil bergantian memaparkan Nawa Bhakti Satya, yang merupakan 9 program unggulannya.

Pantauan Akurasinews.com dilokasi, sembilan program kerjanya terpampang di poster nomor urut satu ini. Dalam sambutannya Khofifah dan Emil menjelaskan programnya ‘Nawa Bhakti Sakti’ saat menyapa masyarakat Kota Santri bersama mantan Presiden Susilo Bambang Yudoyono, jika nantinya terpilih di Pilkada Jatim 2018.

DUKUNGAN : Mantan Presiden SBY menyampaikan dukungan sekaligus himbauan kepada masayarakat Kabupaten Jombang Untuk memilih Pasangan Cabup Khofifah-Emil (Saha)

“Di Kampaye Akbar ini, baru pertama kalinya saya detail menyampaikan Nawa Bhakti Satya, dan setidaknya secara makro masyarakat Jombang bisa mengetahuinya,” ungkap Khofifah kepada awak media, usai kampaye akbar di alun-alun Jombang, Minggu (01/04/2018).

Menurutnya, program yang diambil dengan nama ‘Nawa Bhakti Satya’ kali ini terdiri dari pertama, Jatim Kerja, Akses, Agro, Berdaya, Berkah, Amanah, Harmoni, Cerdas dan Jatim Sehat. “Sembilan program yang ingin kami baktikan untuk kemuliyaan masyarakat Jawa Timur nantinya,” imbuhnya.

Calon Pilbup Jatim yang diusung oleh Partai berlambang Pohon beringin ini, mengatakan bahwa dalam kampaye akbar bisa diharapkan mampu memperkuat sinergi semua elemen untuk pemenangan dirinya di Pilgub Jatim 2018, termasuk sejumlah partai seperti Partai Demokrat dan politik pengusung lainnya.

“Kampaye akbar pertama ini bisa menjadi bagian dari konsolidasi relawan, pendukung dan Partai pengusung. Bagaimana kita saling memotivasi, mendukung dan saling menguatkan seluruh elemen untuk bisa bersinergi dalam pemenangan paslon nomor satu,” terangnya.

UNTUK JATIM : CAGUB-CAWAGUB Khofifah-Emil Kampanye Akbar di Kota Santri Jombang (Saha)

Sementara itu, Emil Dardak yang juga merupakan calon wakil gubernur, melalui programnya dirinya berharap bisa mengentaskan kemiskinan di Jatim dan ia juga berharap Jatim mampu menjadi Provinsi yang Berdaya-saing hingga tingkat regional Asia-Pasifik.”Kami ingin Jawa Timur bersaing di tingkat regional Asia-Pasifik dengan keunggulan infrastruktur, kawasan industri dan teknologi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kampanye akbar pertama pasangan Khofifah-Emil di alun-alun Jombang dihadiri oleh sejumlah tokoh partai politik yang mengusungnya. Deretan tokoh partai tersebut yakni, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuziy, Sekjen NasDem Johnni Plate dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan SBY tampak all out dalam memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim tersebut, dengan mengajak Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus HarimurtiYudhoyono (AHY) dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Tampak juga Pengasuh PP Tebuireng Jombang, KH Salahuddin Wahid hadir bersama Barisan Gus Shola (Baguss) Tim pemenangan Jatim Satu. Selain mendengarkan orasi politik Khofifah-Emil, serta sejumlah tokoh partai politik, ribuan masyarakat yang hadir juga dihibur oleh penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama bersama grup musiknya Soneta.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed