oleh

Raih Tiga Poin Pertama di Liga 3 Jatim, PR PSID Benahi Mental Pemain

Jombang – Tiga poin perdana diraih PSID Jombang pada laga debutnya di Kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur. PSID kembali membuat Sumbersari FC bertekuk lutut di Stadion Merdeka, Jombang, minggu (01/04/2018) sore. Gol semata wayang dibabak kedua kembali merobek jala kiper menjadi skor 1-0 kemenangan tuan rumah.

 Tim berjuluk ‘Kebo Kicak’ Tidak terlalu bermain agresif dibabak pertama, skor imbang diparuh pertama laga, membuat kedua tim mneyusun serangan untuk lebih dulu. Terbukti, dimenit ke-35’ penyerang suporter Jomber ini mampir memecahkan gemuruh para pendukung di tribun stadion, namun sayang tendangan kerasnya saat mengenai bola malah mengarah keatas mistar gawang. Begitu pula dengan penyerang klub berlambang ‘Garuda’ ini, ketika sudah berhadap-hadapan dengan kiper tuan rumah tidak berbuah gol, saat sepakkannya dimenit ke-40’ tidak mengarah ketengah, malah mengarah kesisi kanan mistar gawang.

 Tampil di kandang, tuan rumah tidak mendapat kesempatan menyerang diawal babak kedua. Namun, bertandang di Jombang, Sumbersari malah sering membuang peluang emas saat penyerangnya lagi-lagi berhadapan dengan kiper, setelah menerima umpan trobosan dari pemain tengah, justru tendangannya malah mengarah pelan. Beberapa menit berikutnya kesempatan kembali hadir dari sundulan, namun bola hanya menyentuh mistar gawang.

 Bombardir serangan dilancarkan PSID setelah penyerangnya Aan Andriyanto bernomor 10 digantikan oleh Trifiaji Nugroho. Taktik Pelatih Heru Sunarno dalam pergantian pemainnya justru berbuahkan hasil untuk tuan rumah. Pemain PSID Jombang berkostum nomor 28, Trifiaji yang merubah angka di papan skor pada menit ke-73, saat umpan silang Hermansyah Riki disambutnya dengan kaki kanan Trifiaji, akhirnya melewati sisi kiri gawang Risky Mei kiper Sumbersari FC. Seleberasi terbang dilakukan supaya tiga poin pada sore hari tadi bisa berlanjut di laga berikutnya.

 Di masa injury time, sebelum peluit panjang dibunyikan, Skor 1-0 untuk kemenangan PSID Jombang tak bergeming hingga pertandingan berakhir. Kemudian, Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno mengatakan bahwa, tiga poin laga Kandang kali ini memang pantas diraihnya, meskipun ada permasalahan yang tetap sama pada laga persahabatan kemarin. Seperti terpancing irama lawan sehingga menunggu diserang dahulu dan mental pemain masih nol dan butuh dibenahi lagi.

 “Kita sudah antisipasi saat kita kepancing mengikuti irama lawan, ketika lawan menunggu kita main long pass, kita akan diserang kembali. Catatan PR masih banyak yang harus dibenahi, seperti mental pemain masih nol ataupun masih labil sekali dan untuk masalah lainnya bisa kita benahi dan harus kita pacu terus mereka,” ungkapnya kepada awak media di Lapangan Stadion Merdeka, Jombang, minggu (01/04/2018).

 Dalam Kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur ini, PSID Jombang pada bulan ini masih ada 5 kali pertandingan, dengan dua kali tandang dan tiga kali kandang. Mendapat tiga poin di Laga pertama membuat para pemain besutan Heru Sunarno sedikit gugup, menurut sang kapten untuk pertandingan berikutnya bisa lebih serius supaya nantinya bisa menyapu bersih tiga poin di tandang maupun di kandang seniri. “Sebenarnya babak pertama nervous, kerena pertandingan pertama, tapi mungkin pertandingan berikutnya kita pasti lebih siap lagi dan bisa meraih poin penuh,” terang Kapten PSID Jombang, Didit Febrianto.

 Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed