oleh

Rhoma Irama, Goyang Kota Santri di Kampaye Akbar Khofifah-Emil

PERS RELEASE : KH Zahrul Azhar As’ad menjelaskan rencana kampanye akbar Cagub Kofifah Emil di Kota Santri (Saha)

Jombang – Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Group menggoyang kota santri pada kampanye akbar Pasangan Calon Gubernur- Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Alun-Alun Kabupaten Jombang.

Juru Bicara Khofifah-Emil, KH Zahrul Azhar As’ad yang akrab disapa Gus Hans mengatakan, rangkaian kampanye akbar dimulai pukul 06.00 WIB. Pertama diawali dengan pawai budaya dengan start Ringin Contong, Jombang. Nantinya, Emil Dardak didampingi oleh AHY, Arumni dan para relawan. Kemudian di depan Mapolres Jombang mereka akan dijemput oleh Ibu Khofifah dan SBY yang kemudian akan menaiki andong bersama menuju Alun-Alun Jombang.

“Yang sudah konfirmasi tadi yang akan hadir, diantaranya Airlangga Hartato, Susilo Bambang Yudoyono, Zulkifli Hasan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sekjen-sekjen partai-partai politik lainya,” ungkapnya saat konferensi pers bersama awak media, Kamis (29/03/2018).

Pengasuh Ponpes Putri Al Azhar Darul Ulum Jombang ini juga menambahkan, acara pertama di alun-alun Jombang, diawali dengan Istighosah Kubro, ISHARI, Orasi, dan diakhiri oleh konser Rhoma Irama. “Dari hasil rapat tadi estimasi 55.000 orang yang datang, Insyallah dari relawan dan loyalis-loyalis ibu Khofifah,” jelasnya.

Sementara itu ketua tim sukses pemenangan Khofifah-Emil, Gus Hans membeberkan, sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), masing-masing paslon di Pilgub Jatim 2018 mendapat jatah kampanye akbar sebanyak dua kali dalam dua zona yakni di zona mataraman dan zona tapal kuda.

“Kampanye akbar dilakukan dua kali, yang pertama di tempatkan di Jombang ini adalah masuk dalam zona mataraman sedangkan untuk 60 hari kedepan akan dilaksanak di Zona Tapal kuda yang insyaallah akan diselenggarakan di Kabupaten Jember,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

 

Komentar

News Feed