oleh

Upacara Pembukaan Dimeriahkan Beragam Pertunjukkan

Nganjuk- Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar di lapangan Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, berlangsung sangat meriah, beragam pertunjukkan disuguhkan para seniman maupun pelajar Bumi Bayu Anjuk Ladang, mulai seni pencak silat, seni kuda lumping hingga drumband.

MEMUKAU : Drumband SMKN I Nganjuk memukau ratusan tamu undangan upacara pembukaan TMMD di lapangan Kecamatan Ngluyu Nganjuk (Agus Bima)

Dengan mengambil teman “TNI Manunggal Rakyat, Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” acara pembukaan diawali dengan pemaparan tujuan pelaksanaan TMMD di pendopo Kecamatan Ngluyu, “Bersama rakyat TNI melakukan kegiatan ini (TMMD,red), dan kegiatan ini kita agendakan selama satu bulan kedepan,” ujar Komandan Distrik Militer 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, SE usai pemaparan di Pendopo kecamatan Ngluyu, Rabu (04/04/2018).

Selain dibuka dengan beragam suguhan kesenian asli Indonesia, TMMD juga ditandai dengan dilangsungkannya  lomba jurnalistik dan fotografi tingkat pelajar serta lomba terompah panjang. Bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Plt Bupati Nganjuk KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pdi.

SENI : Penampilan atlit pencak silat Kabupaten Nganjuk memadukan jurus – jurus di hadapan ratusan tamu undangan (Agus Bima)

“Bersama masyarakat, pembangunan tidak hanya dalam bentuk fisik, seperti pembangunan jalan, masjid, maupun Sekolah Taman Kanak-kanak. Namun juga pembangunan karakter, kemampuan masyarakat serta menumbuhkan kesigapan dalam menghadapi tantangan,” ujar Plt Bupati.

Plt Bupati juga mengucap syukur atas dimulainya program pembangunan dalam wujud operasi Bhakti TNI ini. “Adanya sinergi lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non-Departemen, dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa dalam mewujudkan program ini sangatlah baik dan harus diapresiasi,” tandasnya.

RANCAK : Siswa Siswi SMKN II Nganjuk menampilkan musik dua warna mengiri seni jatilan (Agus Bima)

Pantauan dilokasi, Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan raksasa oleh Plt Bupati bersama-sama dengan Komandan Kodim (Dandim) 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, SE., Kepala Dinas Operasi (KadisOp) Lanud Iswayudi Kolonel Wastum, serta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sebelumnya, para tamu undangan dimanjakan dengan penampilan menarik drumband SMK I Nganjuk, pagelaran musik dua warna (tradisional modern) yang mengiringi seni jatilan dan pencak silat dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) serta seni kuda lumping.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed