oleh

16 Pelajar MTsN 3 Jombang, Ikuti Islamic Global School Network Jambore di Negeri Jiran

Jombang – Yayasan Pondok Pesantren (PonPes) Bahrul Ulum, Tambak Beras, Kabupaten Jombang mengirimkan 16 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Jombang ke Negeri Jiran Malaysia untuk mengikuti Islamic Global School Network Jambore.

FOTO BERSAMA : Pelajar MTsN 3 Tambak Beras Jombang foto bersama sebelum berangkat ke Malaysia, bersama Kepala Sekolah, Ketua Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, KH Wafiul Ahdi (Saha)

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, KH Wafiul Ahdi mengatakan, tujuan Jambore International adalah untuk membentuk santri yang berwawasan global “Untuk bisa menciptakan santriwan dan santriwati yang berwawasan global, kami sengaja mengikut sertakan mereka yang telah kita pilih untuk mengikuti Jambore International seperti sekarang ini. Sebelumnya kita sudah mengirim santri ke Cina, Turki dan Jepang serta Amerika,” ungkapnya kepada awak media, usai berdoa melepas para santri, Kamis (05/04/2018).

Terpisah, Kepala Sekolah MTsN 3 Tambakberas Jombang, H Moch Syuaib SAg MPdI menyampaikan, ke 16 siswa yang berangkat ke Malaysia ini untuk mengikuti acara Islamic Global School Network Jambore di University Sains Islamiyah Malaysia (USIM). Agenda acara yang akan digelar tersebut, dimulai dari tanggal 5 hingga 13 April 2018.

Menurut Moch Syuaib sebagai salah satu upaya untuk merealisasikan misi besarnya agar tercipta santri yang berwawasan global.”Kami senantiasa menyiapkan santri-santri yang berwawasan internasional. Kami mendorong agar santri tidak hanya memiliki wawasan lokal tetapi juga memiliki wawasan global yang nantinya akan bisa berdakwa di tingkat internasional,” jelas Moch Syuaib.

PILIHAN : Siswa-siswi MtsN 3 Tambak Beras yang terpilih sebagai wakil untuk mengikuti Jambore International sebelum diberangkatkan ke Negeri Jiran Malaysia (Saha)

Dalam mengikuti acara tersebut, lanjut Moch Syuaib, siswanya akan menampilkan budaya santri yang ada di Jombang, khususnya di Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang untuk ditampilkan di hadapan dunia Internasional.

“Kami mempersiapkan mereka untuk menampilkan penampilan kegiatan akademik dan non akademik sudah dilakukan dengan matang, salah satunya nanti para santri menayanyikan lagu karya KH Wahab Chasbullah, Yaa Lal Wathon dengan menggunakan versi Bahasa Inggris,” terangnya.

Abdul Haris, Kepala Kemenag Jombang yang menghadiri acara pelepasan siswa-siswi MTsN 3 Tambak Beras, Jombang, mengaku sangat mengapresiasi para pelajar yang mengikuti Jambore Internasional tersebut. “Sering sekali pelajar dari Pondok Pesantren Tambak Beras mengikuti event internasional. Kami akan memberikan apresiasi dalam bentuk lain seperti penambahan fasilitas dan sebagainya,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed