oleh

Bangun 10 Unit Rumah Warga Tidak Layak Huni

Nganjuk- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Bumi Anjuk Ladang juga memprioritaskan pembangunan rumah tidak layak huni untuk 10 warga Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk.

Komandan Distrik Militer 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, SE mengatakan program TMMD merupakan kegiatan tahunan kerja sama pemerintah dengan TNI yang fokus membantu program fisik infrastruktur, maupun non fisik.

KERJASAMA : Personil TNI dan warga bahu membahu membangun rumah warga tidak layak huni di desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu (Istimewa)

“Untuk fisik saat ini kami TNI bersama dengan masyarakat membangun jalan penghubung dua wilayah Kecamatan, Ngluyu dan Gondang, rumah warga tidak layak huni menjadi layak huni, rehab gedung taman kanak-kanak dan mushola. Untuk non fisik berupa penyuluhan bela negara, narkoba, dan lain sebagainya,” ujarnya dihubungi akurasinews.com. Kamis (05/04/2018)

Untuk rumah tidak layak huni, lanjut Dandim Sri Rusyono ada 10 unit, “Tadi siang anggota bersama warga membangun rumah warga Desa Lengkong Lor atas nama Darsono usiannya lima puluh satu tahun,’ paparnya.

Sebelum direhab, kata Dandim Sri Rusyono rumah tersebut kondisinya memang sangat memprihatinkan, “Kalau untuk ukuran sebelum direhab itu adalah empat kali delapan, kita jadikan lima kali delapan. Agak lebar namun layak huni,” jelasnya.

SEMANGAT : Tanpa kenal lelah, tiga personil TNI dan warga membangun rumah warga tidak layak huni (Agus Bima)

Rumah tidak layak huni tersebut, imbuh Dandim dikerjakan sejak tanggal 19 Maret 2018, “Jadi sebelum resmi dibuka, TMMD ini sudah dilaksanakan sejak satu bulan lalu, untuk saat ini kondisi rumah Pak Darsono sudah tujuh puluh lima persen, dalam minggu ini kita selesaikan,” terangnya.

Mengenai personil yang membangun rumah terdiri dari tiga anggota TNI dibantu tiga warga, “Doakan semua bisa berjalan sesuai dengan jadwal, dan kami yakin program ini akan selesai tepat waktu,” tandasnya

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed