oleh

Pesta Gol, PSID Duduki Puncak Klasemen Grup F Liga 3 Jatim

Jombang – PSID Jombang berhasil melibas Persem Mojokerto dengan skor 5-1, pesta gol itu menjadikan tim berjuluk ‘Kebo Kicak’ tersebut berada di puncak klasemen Liga Grup F, Kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur, di Stadion Merdeka, Jombang, Rabu (04/04/2018).

PSID Jombang mengeluarkan serangan bertubi-tubi di babak pertama. Hasilnya, M Fauzan menjadi pencetak dua gol di menit ke 4 dan menit ke-36′ ke gawang Persem Mojokerto sebelum turun minum.

Gol pertama Fauzan memanfaatkan blunder Kiper Persem Mojokerto dan pada waktu turun minum kurang lima belas menit pemain tengah ini kembali membahayakan gawang tim tamu, namun tendangannya masih di dalam kotak pinalti dan melayang diatas mistar gawang.

SELEBRASI : Aksi Kapten PSID Jombang, Didit Febrianto, melakukan selebrasi usai Trifiaji Nugroho (28) mencetak gol ke gawang Persem Mojokerto (Saha)

Empat menit kemudian, di menit ke-36′ saat mendapat umpan trobosan dari sisi kiri dan berhasil melewati gelandang bertahan Persem Mojokerto, tendangan kaki kanan M Fauzan dari dalam dalam kotak pinalti itu tak mampu ditepis Wildan Kiper Persem Monjokerto. PSID Jombang unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persem mencoba memberi perlawanan. Namun, tendangan keras penyerang di menit ke-50 mampu diblok kiper PSID, As’ad dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dimenit ke-54 kini giliran pemain depan tuan rumah, Trifiaji Nugroho memperbesar keunggulan PSID menjadi 3-0 lewat golnya saat mengecoh bek dan kiper Persem lewat kaki kirinya. Lagi-lagi tak memakan waktu lama, Trifiaji Nugroho pemain dengan kostum nomor 28 di menit ke-58 menunjukkan ketajamannya usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Persem Wildan. Skor 4-0 untuk PSID semakin memupuskan tim tamu di Stadion Merdeka Jombang.

Dihadapan ratusan suporter tribun utara berjuluk Jomber Curva North, tim yang di manajeri Machfud Arif ini, belum juga puas dengan keunggulan empat gol. Mereka kembali mencetak gol kelima lewat pemain tengahnya, M Sukhamdi yang berpostur kecil, mampu mengecoh dan melewati kiper Wildan saat lolos dari jebakan offside bek Persem Mojokerto.

TENDANGAN BEBAS : Penyerang PSID Jombang ketika melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti Persem Mojokerto (Saha)

Jelang menit akhir, tim tamu mempertipis skor, saat sepakan kapten tim tamu melalui titik putih tak mampu dibendung kiper tuan rumah pada injuri time (tambahan waktu) dimenit keempat. PSID tetap unggul 5-1, skor itu jadi hasil akhir pertandingan di laga kedua Liga 3 Regional Jatim, PSID Jombang melawan Persem Mojokerto.

Kini PSID menduduki puncak klasemen di Grup F dengan poin 6 dan baru kebobolan satu gol. Sementara Persem yang beberapa hari lalu di laga pertama menundukkan Persenga Nganjuk 4-1 dan memimpin klasemen, kini harus turun ditengah klasemen dengan mendapatkan poin 3 dan kebobolan 6 gol.

Kemenangan tersebut membuat Pelatih berjuluk ‘Kebo Kicak’ ini samakin mengasah taktik, beberapa pemain menggalami cedera pada laga pesta gol tersebut. Salah satunya pemain tengah Mahendra Ramadhan yang saat ini belum bisa bertanding di awal Liga 3, karena mengalami cedera saat laga persahabatan bulan lalu.

SUJUD SYUKUR : Seleberasi sujud syukur pemain PSID usai merubah skor 5-0 melawan Persem di Stadion Merdeka Jombang ( Saha)

“Untuk cidera pemain, kita akan kejar sisa empat hari istirahat untuk pemain, semoga anak-anak bisa sembuh dan bisa bertanding di laga selanjutnya. Kemudian, terkait masalah mental anak-anak saat ini juga sudah naik dan skema berjalan sesuai rencana, meskipun ada lobang sedikit tapi masih bisa ditolerin, yang penting kita bisa meraih poin penuh dikandang dan meraih hasil sempurna,” ungkap Pelatih Heru kepada Akurasinews.com usai bertandingan di Stadion Merdeka Jombang, Rabu (04/04/2018) sore.

Sementara itu, Kapten PSID, Didit Febrianto mengaku bangga saat ini timnya berada di puncak klasemen di laga kedua Grup F, Kompetisi Liga 3 Regional Jatim. Ia juga mengatakan evaluasi yang diterapkan oleh pelatihanya selama dua hari berjalan dengan lancar. “Saya dan teman-teman selalu melakukan evaluasi dari pertandingan pertama yang pada waktu itu masih nervous dan saat ini kita buktikan bahwa kami tak nervous lagi,” jelasnya.

Sebagai kapten tim yang menyumbang satu assist gol di laga kedua ini, Didit mengharapkan pada pertandingan berikutnya bila ada rotasi pemain dari pelatih di pertandingan besok pada Minggu (08/04/2018) melawan Persenga Nganjuk di Stadion Merdeka Jombang, pemain PSID Jombang bisa selalu menjalankan skema pelatih dan memotivasi selalu menang di Kandang.

“Yang memotivasi kita bermain bagus adalah support penuh masyarakat Jombang. Jadi gak ada kata imbang atau kalah dikandang, dan target kami semua yang jelas harus menang,” pungkasnya.

Susunan Pemain :

PSID Jombang (4-4-2) : 1-As’ad Thobaroni; 13-Catur Eric S, 4-Muchlas Imamul H, 16-Puji Dwi Y, 24-Egypt Wiranata; 6-Didit Febrianti (c), 19-M Sukhamdi, 15-M Fauzan, 10-Aan Andriyanto; 28-Trifiaji Nugroho, 8-Hermansyah Rikki.

Pelatih: Heru Sunarno

Persem Mojokerto (4-3-3) : 20-Wildan AF; 3-Ahmad B, 4-Erik I, 14-Yoga F, 6-Johan M; 29-Surotin, 7-David A (c), 10-A Rendi; 11-Rian W, 9-A Farid Fauzi, 17-Dicky NS.

Pelatih: Anang Ma’ruf

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed