oleh

Warga Klampokrejo Kompak, Tolak Alat Berat Masuk Galian Kali Konto

Kediri warga di Dusun Klampokrejo Desa Blaru Kecamatan Badas Kabupaten Kediri sepakat menolak alat yang akan masuk untuk melakukan penambahan di aliran sungai Konto. Alasan warga, penambangan dengan menggunakan alat berat akan merusak lingkungan dan berdampak pada lahan pertanian masyarakat.Kamis (05/04/2018)

BLOKADE : puluhan warga melakukan blokade dengan duduk ditengah akses jalan utama, masyarakat menolak alat berat masuk Kali Konto (Rianto)

Informasi dilapangan, warga yang kumpul di beberapa titik terus memantau kabar bahwa alat berat milik salah satu perusahaan pertambangan hendak melakukan penambahan di DAS wilayah Konto Desa Blaru Kecamatan Badas akan masuk dan melakukan aktifitas penambangan walaupun sebelumnya sudah ditolak warga saat melakukan sosialisasi.

Malam sebelumnya puluhan warga juga berkumpul dalam satu titik diakses jalan masuk menuju penambangan, namun hingga pagi alat berat yang dikabarkan akan masuk akhirnya juga tidak muncul. “Kami sepakat menolak penambangan yang menggunakan Alat Berat di wilayah Dusun Klampokrejo Desa Blaru. Kalau alat berat nekat masuk, maka kami sepakat akan menghadangnya,” ungkap salah satu warga yang enggan namanya disebut.

DEMI LINGKUNGAN : puluhan warga berjaga-jaga di sejumlah ruas jalan, mereka bersikukuh menolak alat berat yang dikabarkan hendak masuk Kali Konto (Rianto)

Terpisah Kepala Kepolisian Sektor Pare Ajun Komisaris Polisi Mustakim menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan beberapa pihak diantarnya dari perwakilan warga dan penambang bertempat di Kantor Camat Badas. “Kami masih koordinasi dengan semua pihak termasuk Muspika nanti hasilnya akan kami sampaikan,” ucap AKP Mustakim.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed