oleh

Kaca Minibus Dilempar Batu, Puluhan Aremania Ngamuk

Kediri – Puluhan Suporter Arema ngamuk di jalan Raya Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri Jawa Timur.  Ngamuknya supporter berjuluk aremania itu diduga lantaran minibus yang mengangkutnya  kacanya dilempar batu oleh orang tak dikenal, setelah menyaksikan laga pertandingan Arema VS Persenga di Stadion Ploso Nganjuk  Minggu malam (07/04/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kepung Aiptu Hartono mengatakan peristiwa diketahui sekitar pukul 19.00 WIB, “Karena insiden itu, tim Gabungan dari Satuan Sabhara Polres Kediri, Polsek Kepung dan Polsek Kandangan melakukan pengamanan. Para suporter dikawal hingga lepas dari wilayah hukum Polres Kediri menuju Malang,” ujarnya.

Sementara itu, informasi di lapangan menyebutkan, bermula saat para rombongan suporter pulang nonton pertandingan sepak bola di Kota Nganjuk. Ditengah perjalanan tepatnya di Jalan Raya Desa Kencong Kecamatan Kepung tiba-tiba kaca Minibus yang ditumpangi dilempar Batu oleh orang tak dikenal.

Begitu Minibus berhenti, para suporter keluar dari kendaraan dan berpencar mencari orang yang melempar batu sambil berteriak – teriak hingga membuat warga setempat ketakutan dan peristiwanya diketahui oleh pihak Kepolisian.

Selang beberapa saat petugas gabungan datang dan menyisir keberadaan para suporter hingga ke permukiman warga. Setelah dipastikan semua suporter naik minibus,  rombongan dikawal hingga keluar dari wilayah Kandangan menuju Malang.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed