oleh

PN Kediri Gelar Sidang Sengketa Lahan Akses Menuju SLG

Kediri – Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, Jawa Timur menggelar sidang perkara sengketa lahan akses jalan menuju Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri tepatnya perbatasan Desa Kranggan Kecamatan Gurah dan Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem seluas 1,7 hektar. Dari luas yang digugat seluas 0,578 Ru, Selasa (10/04/2018).

Kuasa Hukum penggugat, Danang Prabandaru kepada awak media menjelaskan, intinya dalam sidang lapangan ini Majelis Hakim memerintahkan kepada BPN melakukan pengukuran ulang atas objek lahan yang disengketakan dan secepatnya hasil pengukuran akan dijadikan rekomendasi melanjutkan proses persidangan.

Dalam proses pengukuran, BPN diharapkan menghadirkan sejumlah pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemdes, Kranggan Kecamatan Gurah serta dari Pemdes Tugurejo Kecamatan Ngasem

“Informasi yang kami terima, agenda sidang berikutnya nanti adalah menghadirkan para saksi penggugat pada tanggal 24 April 2018. Kami akan ikuti saja proses persidangan ini sesuai petunjuk pengadilan,” jelas Danang Prabandaru.

Diketahui, bahwa pelaksanaan pengukuran lahan sengketa oleh BPN Kediri merupakan lanjutan Sidang Perdata No. Perkara 08/Pdt.G/2018/PN Gpr, dengan penggugat Slamet Sholikin, Suhadi, Siti Munawaroh  Siti Ernawati, Sugeng Prianto, dan Iwan Santoso dengan tergugat Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, Pemerintahan Desa Kranggan Kecamatan Gurah, dan juga Pemerintahan Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem karena lokasi lahan sengketa termasuk akses jalan menuju SLG bertempat perbatasan Desa Kranggan Kecamatan Gurah dan Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem.

Hadir dalam kegiatan sidang lapangan tersebut adalah Majelis Hakim PN Kabupaten Kediri dengan Hakim Ketua Melina Nawang Wulan, SH, MH, Hakim Anggota Wiryatmo Lukito Totok SH, Hakim Anggota M. Fahmi Hari Nugroho SH. MH serta panitera pengganti Pujiati SH. Sementara itu untuk penggugat diwakili oleh Kuasa Hukum Danang Prabandaru, SH.

Sedangkan untuk pihak Tergugat I Pemkab Kediri diwakili Sunan SH dari Bagian Hukum Pemkab Kediri, Tergugat II Pemdes Kranggan Kecamatan Gurah diwakili oleh Sekdes Anang Fathoni, Tergugat III Pemdes Tugurejo Kecamatan Ngasem diwakili oleh Kades Moh. Sobirin.(*)

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed