oleh

Tak Kenal Lelah, Malam Hari Lembur Pembangunan RTLH

Nganjuk- Selain tetap mengerjakan program utama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 di Kabupaten Nganjuk, berupa pembangunan infrastruktur jalan tembus dari wilayah Kecamatan Ngluyu ke Wilayah Kecamatan Gondang sepanjang 5.225 M. Satuan tugas TMMD juga terus mengebut pembangunan 10 unit rumah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) di Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu Nganjuk.

“Total ada sepuluh unit rumah RLTH, secara bersamaan dikerjakan oleh anggota dan warga, karena kita juga di deadline makanya malam haripun tetap bekerja lembur, ini agar program berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” ujar Dandim 0810 Nganjuk, Letkol Arh Sri Rusyono, Kamis (12/04/2018).

BAHU MEMBAHU : Satgas TMMD kerja lembur hingga malam hari mengkebut pembangunan RLTH di Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu (Satgas TMMD for akurasinews.com)

Keseluruhan program, lanjut Dandim diharapkan memang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, kalau molor berarti rencana terlihat kurang matang, “Dan Alhamdulillah, seluruh Satgas TMMD dan warga begitu semangat, dan kami optimis bisa selesai tepat waktu atau sesuai dengan jadwal,” paparnya.

Dampang, salah satu warga Desa Lengkonglor yang rumahnya dibangun Satgas TMMD mengaku sangat bersyukur. Sebelum dibangun kondisi rumah Dampang sangat memprihatinkan, genting bocor saat turun hujan, dinding dari kayu dan gedek (anyaman bambu) masuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

TETAP SEMANGAT : Satgas TMMD tetap semangat meski kerja lembur hingga malam hari, bersama warga korp baju doreng tersebut membangun 10 Unit RTLH (Satgas TMMD for akurasinews.com)

“Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada bapak-bapak dari Kodim 0810/10 Nganjuk  yang peduli dan membangun rumah saya. Mudah-mudahan Gusti Alloh membalas kebaikan bapak semuanya, sampai malam hari lembur mengerjakannya, sekali lagi terima kasih.  Alloh mboten sare, amal ibadah bapak tentara tamtu dipun catet Alloh SWT mas (Alloh tidak tidur, amal ibadah bapak tentara (Satgas TMMD) tentu dicatat Alloh SWT mas” ujarnya penuh syukur serta haru.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed