oleh

Mesin Pompa Bermasalah, SPBU Tembelang Disegel Direktorat Metrologi Bandung 

Jombang – SPBU 5461412 Tembelang di Jalan Raya Tembelang, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang tampak lengang dan tidak melayani penjualan BBM. Hal itu disebabkan karena mesin pompa atau alat ukur di SPBU itu diduga bermasalah dan telah disegel Direktorat Metrologi Bandung

Rudi (30) salah satu karyawan SPBU mengatakan bahwa, pada Kamis (12/04/2018) pukul 12.00 WIB Dinas Perdagangan Pemkab Jombang bersama dengan Direktorat Metrologi Bandung telah menyegel mesin pompa SPBU tersebut, “Tadi siang datangnya mas. Sementara tidak boleh aktivitas dulu,” katanya ditemui awak media Kamis (12/04/2018) sore.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Jombang, Drs Masduqi Zakaria, MSi, menjelaskan penyegelan itu dikarenakan persoalan ijin SKHP (Surat Keputusan Hasil Peneraan) belum diperpanjang. Selain itu, ketika dilakukan pengecekan, mesin pompa SPBU atau alat ukur yang dilakukan oleh Direktorat metrologi bandung teranya sudah habis

“Kan setiap tahun harus dilaporkan, makannya tadi teman-teman kesana. Ya tadi ada metrologi bandung yang sidak kesini untuk minta diantarkan ke SPBU itu, untuk uji petik terkait ukuran pada SPBU yang ada disana. Tadi hasilnya tanda angkanya tidak nampak dan tidak jalan,” jelas Masduqi Zakaria.

Dari hasil pengecekan tersebut ditemukan adanya masalah di alat ukur SPBU Tembelang. Mengenai batas waktu penyegelan, akan diselesaikan “Besok (Jum’at) kita akan kesana,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed