oleh

Tiga Hari Hilang, Jenazah Pemuda Pencari Kerang Ditemukan

Jombang – Setelah tiga hari melakukan pencarian, tim gabungan  dari BPBD, Basarnas, Kepolisian, Koramil Mojoagung serta para relawan Semar dan warga berhasil menemukan tubuh Rio Andika (16) pemuda asal Dusun Pandean, Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, saat mencari kijeng di Sungai Gunting tidak jauh dari tempat tinggalnya. Rabu (11/04/2018) Pukul 16.00 WIB.

“Alhamdulillah jenazah ditemukan kemarin sore mas, kurang lebih berjarak sekitar 160 meter dari lokasi tenggelamnya korban,” ungkap Kepala Kepolisian Sektor Mojoagung, Komisaris Polisi Khoirudin, Kamis (12/04/2018).

Dari hasil pemeriksaan, kata Kompol Khoirudin dari hasil Visum et Repertum Puskesmas Mojoagung Kabupaten Jombang, korban meninggal karena tenggelam, “Untuk cirri jenazah, telinga kanan ada lubang anting berwarna hijau dan memakai dua gelang bertuliskan Persebaya dan memakai celana pendek warna hijau. Ini seperti yang dikatakan saksi dan jenazah langsung kami serahkan kepada pihak keluarga,” jelasnya.

Seperti diberitakan, Senin (09/04/2018) sekitar pukul 12.30, korban bersama dengan Noval Puguh Pratama (15) dan Kelvin Saniago (15) berenang di sungai gunting sambil mencari kijeng. Diduga karena kurang mahir berenang, korban tiba-tiba terseret arus. “Awalnya dia menyelam mencari kijing (kerang), setelah kita tunggu tidak naik-naik,” ungkap Noval kepada awak media ditemui dilokasi kejadian, Senin (09/04/2018) sore.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed