oleh

Masuk wilayah Blackspot Signal, Warga Lengkonglor Terima Antena Gratis

Nganjuk – Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur merupakan dataran pegunungan Kendeng, sehingga wilayah tersebut masuk kategori wilayah blackspot area signal televise. Akibatnya warga kesulitan menerima tampilan siaran televisi untuk mendapat informasi atau hiburan. Prihatin dengan kondisi itu, tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membagikan 5 antena gratis kepada warga desa setempat.

“Betul, ceritanya begini, diwaktu istirahat anggota satgas bersama warga melihat tayangan telivisi, di Desa Lengkonglor itu ternyata sulit menerima gambar yang bagus, karena anggota Satgas kami, Letda Inf Nurhadi, bisa merakit antena sendiri, kemudian izin merakit untuk diberikan kepada warga,” ujar Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, dikonfirmasi akurasinews.com Rabu (18/04/2018)

GRATIS : Warga Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu Nganjuk mendapat antena gratis Satgas TMMD ke 101 Kodim 0810 Nganjuk (Satgas TMMD For akurasinews.com)

Dengan pemberian antena gratis ini, lanjut Dandim, warga tidak lagi ketinggalan informasi atau hiburan televisi seperti warga yang tinggal di daerah dataran rendah, “TMMD itukan bukan hanya untuk program atau kegiatan fisik saja, dengan memberikan antena TV termasuk kegiatan non fisik untuk membantu masyarakat Desa Lengkonglor, Ngluyu dimana TMMD ke 101 tahun ini dipusatkan,” papar Sri Rusyono.

Nanik (36) salah satu warga penerima antena gratis Satgas TMMD menunjukkan kegembiraanya dengan langsung menghubungi suaminya yang kebetulan bekerja disawah untuk pulang membantu anggota memasang antena dirumahnya, “Alhamdulillah, terima kasih Pak tentara, dengan antena ini kami sekeluarga bersama tetangga bisa nonton televise dengan gambar jelas, tidak ada bintik-bintik lagi,” katanya.

PASANG : Tidak hanya memberikan secara gratis, Satgas TMMD Kodim 0810 Nganjuk juga langsung memasang atena di rumah warga Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk (Satgas TMMD For akurasinews.com)

Sekedar diketahui, wilayah blackspot area signal biasanya memang terjadi di tempat dengan dataran lebih tinggi, hal itu dikarenakan signal tidak menuju langsung saluran televisi karena terhalang oleh bukit. Sehingga kebanyakan warga yang tinggal di dataran tinggi memilih memasang parabola atau antena tinggi untuk mendapat signal televisi. Namun jika lalulintas jalan raya, istilah blackspot adalah daerah rawan kecelakaan.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed